i.am.legend.Avatar border
TS
i.am.legend.
[Cek Fakta] Viking, KaboMania dan The Jak Bersatu Tolak RUU KUHP? Ini Faktanya


[Cek Fakta] Viking, KaboMania dan The Jak Bersatu Tolak RUU KUHP? Ini Faktanya

Liputan6.com, Jakarta - Unjuk rasa yang berlangsung di DPR tak hanya digelar oleh mahasiswa saja. Ratusan pelajar juga turun ke jalan keesokan harinya.

Tak hanya itu, di media sosial, viral kabar soal suporter sepak bola juga akan menggelar demonstrasi di Gedung DPR.

Kabar ini diunggah oleh akun Facebook Ini Semua Karena Ku Cinta Persikabo pada 24 September 2019 lalu. Akun ini mengunggah sebuah gambar yang bertuliskan SUPPORTER INDONESIA TOLAK RUU KUHP.

Dalam gambar itu terdapat lokasi unjuk rasa, yaitu Gedung DPR RI. Selain itu, lengkap dengan waktu unjuk rasa.

"siap?Semoga Brita Nya Benar Ya

#KaboMania #Upcs #Viking #Thejak #Bonek #Aremania #Snex #Bcs," tulis akun Facebook Ini Semua Karena Ku Cinta Persikabo.

Konten yang diunggah akun facebook Ini Semua Karena Ku Cinta Persikabo telah 21 kali dibagikan dan mendapat 9 komentar warganet.

Kabar serupa juga dibagikan situs pojoksatu.id, dalam artikel berjudul, Beredar Agenda Aksi Suporter Indonesia: Viking, KaboMania dan The Jak Bersatu Tolak RUU KUHP

Berikut narasinya:
Quote:


Artikel yang diunggah pada 24 September 2019 itu telah dibagikan sebanyak 6.700 kali.

Penelusuran Fakta

Setelah ditelusuri, kabar tentang supporter bola yang akan menggelar unjuk rasa menolak revisi KUHP di gedung DPR ternyata tidak benar.

Seperti dikutip dari situs Liputan6.com dalam artikel "Ketua The Jakmania Tanggapi Seruan Suporter untuk Ikut Demo Tolak RUU KUHP".
Quote:


Bantahan lainnya bisa dilihat dalam situs Liputan6.com dengan judul artikel "Kelompok Suporter Persikabo Bantah Ikut Demonstrasi RUU KUHP".
Quote:


Kesimpulan

Supporter sepak bola, The Jak Mania dan Kabomania tidak pernah berniat ikut demonstrasi menolak revisi KUHP di Gedung DPR, apalagi menyebarkan ajakan pada para pendukungnya.

Kabar tersebut dipastikan tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.


sumber

■■■■■■■

Tak perlu mencari fakta sebenarnya sih. Ini bagaikan menegakan benang basah, menagkap ikan piranha dengan tangan, atau makan sayur basi dengan lahap.

Suporter bola ketemu suporter bola lalu sama-sama teriak ke satu tujuan bersama-sama? Yang ada mereka saling teriak dan saling serang. Kalau udah begini bukan cuma aparat yang repot, tapi masyarakat juga terkena getahnya.

Gak akan ada masyarakat yang akan menyediakan makanan atau minuman. Yang ada justru masyarakat siap sedia membawa pentungan dan berjaga-jaga di setiap pintu masuk jalan agar para suporter bola tidak berlarian masuk wilayah mereka.

Ini yang membuat hoax perlu ditatar dan diberi pengarahan tentang sejarah perseteruan para suporter bola, jadi kedepannya kalau mau buat hoax yang agak masuk akal.

Ada bagusnya juga sih ini beneran hoax. Kalau ini ternyata fakta, silakan bayangkan sendirilah.

"Viking an****!!!!"
"The Jak bang***!!!!"
Mereka yang bertemu dalam satu titik akhirnya menyatu. Orasi? Bukan. Baku hantam!

Dan disana pihak aparat bingung soalnya belum diapa-apain, mereka udah berlarian kesana kemari. Saling kejar, sikep, banting, piting, tendang, kayang, goyang, kecup sayang.

Nyawa melayang.

Udahlah. Capek. Mendingan angkutlah buru-buru para wakil rakyat jauh-jauh dari Jakarta. Kasih gedung di tengah hutan Kalimantan. Dilantik cuma jadi pajangan. Debat cuma kamuflase. Ujungnya kalau soal duit teriak kompak ,"Setujuuuuuuu!"

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan