Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PaPi.GaGaAvatar border
TS
PaPi.GaGa
5 Ide kerja sampingan online untuk dapat uang tambahan

Mau uang tambahan tapi bingung harus kerjain apa? Tenang gan, ane punya beberapa ide bisnis online yang bisa agan jadiin inspirasi!

1. Influencer media sosial

Zaman sekarang agan enggak perlu jadi artis untuk bisa menjadi Influencer. Agan bisa menjadi Influencer di media sosial agan pribadi dengan kemampuan yang agan punya. Misalnya masak atau gaya busana.

Menjadi inluencer di media sosial merupakan salah satu pekerjaan baru yang cukup menjanjikan. Kenapa? Karena agan bisa melakukan monetisasi pada setiap produk yang ingin diiklankan di laman media sosial agan.

2. Penulis

Menjadi seorang penulis, merupakan salah satu pekerjaan sampingan yang bisa agan kerjakan di mana saja. Bayaran dari penulis lepas yang bisa agan dapatkan, biasanya dihitung dari banyaknya tulisan yang bisa agan kerjakan.

Walaupun bayarannya seperti itu, biasanya tetap ada kontrak yang jelas untuk mengetahui berapa uang yang bisa agan dapatkan nantinya.

3. Freelance desain grafis

Nah, kalo pekerjaan ini biasanya membutuhkan pengalaman dan portofolio. Tujuannya supaya agan untuk dapat meyakinkan calon klien.

Enggak cuman tiga pekerjaan itu yang bisa agan lakuin untuk dapetin uang tambahan. Masih banyak lagi ide yang bisa agan dapatkan di sini, ya. Agan bisa pilih sesuai dengan kemampuan yang agan punya.

Semangat, gan!
anakjahanam721
anakjahanam721 memberi reputasi
1
435
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan