Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gueitusetia0101Avatar border
TS
Gueitusetia0101
Pilih Komunitas Itu Jangan yang Negatif Biar Dapat Manfaatnya Kayak Ini Guyz





Menurut gue komunitas itu adalah salah satu wadah buat kita bersosialisasi. Berinteraksi dengan banyak orang dalam berbagai bidang pekerjaan, beda karakter, berbeda namun memiliki kesamaan hobi, bahkan mungkin kesamaan misi dan visi.

Dengan berkomunitas kita mendapatkan begitu banyak manfaat yang menjadikan kita lebih baik, dari cupu jadi gaul, dari yang awalnya oon ngumpul di komunitas so pasti nambah isi otak. Dari awalnya pemalas jadi rajin bila teringat di komunitas ada cewek cantik. Jadi semangat deh. Terus apalagi tuh gan yang didapatkan karena nongkrong di-community. Kepo apa kevoo nih? Yuk cekidot gansist.

Pengembangan diri

Setiap manusia, setiap jiwa pastilah mengharapkan perubahan dalam hidupnya. Masa sih kudu gitu-gitu melulu. Dunia luas bray. Kudu mengekspos dirilah biar jiwa lebih terasa hidupnya.

Menambah kepercayaan diri

Gue kan pemalu bro. Mana bisa gue gaul-gaul gitu. Gue kan orang udik bro. Gue malulah sama mereka-mereka tuh. Hellow. Dunia udah gak jadul lagi bro. Gak ada lagi tuh yang namanya mesti malu. Asal jangan malu-maluinlah. Kudu maju. Kudu berkembang biar percaya diri lebih meningkat dengan kemampuan yang kita miliki tentu kita lebih pede alias percaya diri.

Menjauhkan diri dari hal-hal negatif dan tak produktif

Negatif? Tergantung sih kalo komunitas tersebut isinya kumpulan mafia, bandar narkoba ya jelas aja negatif bro. Carilah community yang basisnya, dalamnya tuh jadiin kita lebih produktif, lebih bermanfaat gak yang aneh-aneh.

Menambah kolega dan relasi

Bila gansist pebisnis. So pasti kumpul dalam komunitas, menjalin hubungan akan menambah dan membangun relasi pertemanan. Istilahnya nih nambah nilai jual dengan sharing tentang bisnis.

Tentunya menambah ilmu pengetahuan

Bila komunitas itu basisnya, visi dan misinya dalam dunia pendidikan. Namun, gak selamanya dunia pendidikan sih  community yang penyuka hewan, fotografi dan apa pun itu tetaplah nambah ilmu yang berkaitan hobi-hobi tersebut

Terjalin hubungan tali kasih, persaudaraan

Tak kenal maka tak sayang. Ungkapan ini sudah sering banget kita dengar bahkan mungkin sudah mendarah daging. Komunitas adalah salah satu inti untuk hal ini. Intinya berkomunitas menjadikan  kita saling menyayangi, saling mencintai seperti aku dan kamu. Hehe.

Menjadikan lebih kenal budaya berbagai daerah

Beda itu keren guyz. Beda itu indah. Beda itu jadiin kita pribadi yang ingin tahu banyak. Dengan perbedaan yang tampak menjadikan kita penasaran ingin tahu tuh apa sih, bagaimana sih. Tuh bahasa apa yah. Dari mana. Kita juga lebih mengenal budaya daerah lain.

Nah itulah manfaat berkomunitas versi gue. Versi gansist gimana juga tuh. Sharing yah di kolom komen.
Diubah oleh Gueitusetia0101 18-09-2019 15:20
3770372
anasabila
Gresta
Gresta dan 4 lainnya memberi reputasi
5
558
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan