Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arifian61Avatar border
TS
arifian61
Marilah Berkomunitas Untuk Hidup Lebih Berwarna
Manfaat serunya berkomunitas



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai


Berkomunitas itu sangat mudah asal bisa membawa diri, menyesuaikan dengan keadaan yang ada. Kita bisa mendapatkan manfaat lebih dari apa yang telah Kita lakukan. Tidak percaya?

1. Lebih terhargainya waktu.


Coba saja, bila Kita dengan sukarela berbaur dengan banyak orang, meluangkan waktu buat mereka yang pastinya Kita akan merasa bahwa memiliki lebih banyak waktu. Begitu juga dengan kita yang sering beramal, tidak akan merasa miskin. Karena dengan beramal tidak akan membuat menjadi kekurangan.

Jadi kesimpulannya, bahwa memberikan waktu kita kepada orang lain dapat membuat Kita merasa lebih 'makmur waktu' dan waktu yang Kita punya tidak terbuang begitu saja, yang jelas akan lebih bermanfaat daripada menghabiskan waktu sendirian. Dikomunitas, Kita bisa menemukan hal-hal baru dalam kehidupan.

2. Lebih bisa bertanggung jawab.


Dengan bergabung disuatu komunitas Kita dituntut untuk melakukan sesuatu dengan penuh tanggung jawab, tidak asal-asalan bertindak, karena bila Kita sembarangan maka akan merugikan diri sendiri. Bukannya manfaat yang didapat tapi tertimpuk kesialan. Tidak mau bukan?

3. Membangun hubungan


Dengan berada didalam komunitas tertentu sudah pasti akan bertemu dan terhubung dengan berbagai macam kalangan, orang seumuran, lebih dewasa bahkan yang muda juga ada.

Keterhubungan sosial ini bisa membawa Kita keanekaragaman dan multikulturalisme.

Dapat meningkatkan keterampilan komunikasi, interpersonal, dan kekritisan. Dengan begitu dapat membantu Kita menemukan gairah serta minat yang mungkin mengarah kita dalam pilihan hidup yang mungkin belum Kita pertimbangkan sebelumya.

4. Bertambahnya rejeki


Dengan terlibat dalam komunitas tak dinafikan, kesempatan untuk mendapatkan rejeki lebih berpeluang lebar. Bukan hanya tentang pendapat, tapi kesempatan untuk belajar ilmu pun dapat Kita raih dengan gratiiiss!!

Kita dapat belajar dari pengalaman-pengalaman orang lain, dengan begitu Kita bisa melakukan hal tertentu dengan lebih baik. Begitu juga sebaliknya.

Pengalaman-pengalaman tersebut memungkinkan kita untuk membuat pilihan lebih tepat. Selain itu Kita akan mendapatkan banyak informasi tentang apapun, jadi otak Kita akan terus up to date.

Rejeki tidak hanya berupa uang, tapi hal-hal tersebut diatas juga termasuk rejeki. Setuju?

Bagaimana dengan pendapat Agan & Aganwati tentang berkomunitas? Sangat menguntungkan ataukah merugikan? Menurutku sangat menguntungkan karena Kita bisa mendapatkan banyak manfaatnya.




Opini pribadi dan ditulis oleh :
@arifian61
kakekane.cell
anasabila
Gresta
Gresta dan 4 lainnya memberi reputasi
5
915
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan