Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

plue5Avatar border
TS
plue5
Konsol Dan Game Ini Adalah Permainan Masa Kecil Terindah Ane


Duh gan, mengingat masa kecil ane jadi ingin nangis, karena nganggenin banget. Emang bener ya kata orang, kalau masih kecil kita ingin cepat-cepat dewasa, tapi ketika sudah dewasa kita malah ingin jadi anak-anak lagi. Seperti inilah yang ane rasakan gan, semakin dewasa semakin banyak tanggung jawab gan, sedih ane rasanya. 


Masa kecil ane pun gak luput dari berbagai permainan yang mewarnai masa kecil ane, karena dari kecil ane memang sudah hobi ngegame, maka ini ane mau share beberapa konsol permainan dan game yang suka ane mainin ketika kecil.


1. CD Player ( Built in Pacman + Tetris)


(Sumber Foto:  cd player )


Gan, ada yang bingung kenapa CD player ane sebutin sebagai konsol? ya karena dulu ane pernah punya CD Player yang di dalamnya ada permainan Pacman dan Tetris, mainnya pun menggunakan remote CD player itu sendiri. Ini game pertama ane gan yang pernah ane mainin, dulu ane masih TK nol kecil, tapi udah jago banget main Tetris. Dulu bahkan ane sempet ngundang temen-temen komplek untuk main bareng game ini sama-sama, hanya dengan Pacman dan Tetris jaman dulu udah seneng banget gan, sampai lupa waktu. Akhirnya setelah ane masuk SD, CD player ini rusak, ane sedih banget.



2. Nintendo Entertainment System/NES versi KW (9999 game In 1)


(Sumber Foto: NES )

Ketika ane SD, konsol NES ini populer banget gan di kalangan temen-temen ane, semua temen ane di komplek sekitar rumah hampir semua punya ini konsol. Dulu ane juga pernah dibelikan konsol ini oleh ayah ane, tapi yang ane heran bentuknya agak beda yaitu isinya cuma 2 buah stik , kabel, dan 1 buah light gun saja , dan anehnya konsol ane ini tidak menggunakan kaset NES tapi langsung otomatis built in yang udah ada gamenya. Waktu itu sih ane masih belum paham gan, yang penting game-game kesukaan ane ada di sana semua seperti Super mario, Contra, Twinbee, sampai arkanoid. Mesinnya sendiri sudah gabung dalam stik gan, jadi stiknya agak besar, dan ketika dinyalakan langsung ada tulisan 9999 game in 1. Mainnya pakai baterai AAA 4 biji, jadi waktu itu uang jajan ane abis terus buat beli baterai, bahkan pernah itu baterai yang udah habis ane jemur di matahari buat ngisi dayanya, dijemur lama banget ternyata cuma tahan 5 menit gan buat main lagi. Dulu game yang ane mainin hingga tamat berkali-kali adalah Super mario dan contra, ane jago banget main game ini, dari awal game hingga tamat pun nyawa gak pernah hilang, malah nambah terus.



3. Ding Dong (Arcade game Rygar)


(sumber foto: arcade rygar )

Ane gak tau kenapa di Indonesia konsol ini dinamakan Ding Dong padahal nama resminya adalah mesin 'Arcade', yang memang mesin ini dibuat untuk satu jenis game saja. Sempet populer gan dulu tapi tidak lama, dulu ceritanya ane pernah main ke pasar sama temen-temen, disana ane penasaran sama salah satu mesin di sebuah ruko, ane liat-liat banyak bocil seumuran ane pada ngumpul disana, oh ternyata mereka pada asik ngeliatin orang yan main ding dong ini gan, padahal itu ruko bukan ruko jualan game seingat ane tapi dia punya satu mesin ding dong dengan game rygar dipajang di toko dia. Wah ramai tuh sampai sore ane liatin doang orang-orang yang main kayaknya seru banget, akhirnya besok ane minta duit ke ortu buat main game rygar ini, dan malah akhirnya jadi ketagihan. Mainnya bareng-bareng gan sama temen, karena kalau sendirian itu gak asyik, kita gak bisapamer kalau kita jago main game ini. Dulu harga main game ini pakai koin seratu perak gan, dimana itu termasuk mahal. Dengan uang 100 perak ane bisa beli es mambo 2 biji dan pecahan terkecil saat itu adalah 25 perak, bisa dibeliin permen 2 biji. 



4. Sony Playstation One (Game Harvest Moon, One Piece Grand Battle 2)


(sumber foto: PS One )

Wah kalau yang ini agan-agan pasti sudah tahu dan ane yakin konsol ini pasti telah menjadi permainan masa kecil agan yang paling mengesankan pada masanya, termasuk buat ane. PS One ini merukan konsol game dengan penjualan yang paling laris dan paling laku di Indonesia. Rental-rental PS pun setiap hari selalu ramai, karena ane adalah salah satu orang yang meramaikannya waktu kecil dengan teman-teman.Game yang paling memorable ane mainkan bersama teman itu One Piece Grand Battle 2, bahkan ane dan teman-teman sempat membuat turnamen sendiri di game ini, walau yang ditaruhakan buakan uang melainkan hukuman, mulai dari push up hingga lepas baju, pokoknya masa-masa itu adalah masa kecil paling menyenangkan bagi ane, karena ane jago banget maininnya. Memakai Luffy dan Mr. 0 adalah karakter favorit ane. Salah satu game favorit waktu itu adalah Harvest Moon, kalau ane 
main game ini pasti kakak perempuan ane ikut nimbrung sambil ngasi-ngasi saran main ini game, karena dia punya buku guidenya, pokoknya cerewet banget deh.





Sumber Tulisan:
- Pengalaman Pribadi

Sumber Foto:
CD Player
NES
Arcade Rygar
PS One





Quote:


Diubah oleh plue5 05-08-2019 14:41
reaklable
tata604
tata604 dan reaklable memberi reputasi
2
2.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan