Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nofivinovieAvatar border
TS
nofivinovie
Indonesiaku, Kucinta Padamu


Akhir-akhir ini sempat terdengar hinaan negeri tetangga yang mengatakan Indonesia miskin. Memangnya kenapa kalau miskin? Masalah buat mereka?

Skip deh yang masalah begituan! Mending kita sebagai kawula muda Indonesia mulai mengenal supaya makin mencintai bumi pertiwi ini. Jujur aja ane termasuk yang kuper, tapi kalau masalah kekayaan alam Indonesia sedikit banyak tahulah dari berbagai sumber. Ane gemar baca, suka buka yutub, dan pastinya baca berita-berita terkini. Orang lain boleh meremehkan, tapi hati ane tetap merah.emoticon-I Love Indonesia dan tulang ane tetap putih.emoticon-I Love Indonesia

Mungkin mereka yang meremehkan belum tahu apa aja yang dimiliki negara kita ini. Atau malah jangan-jangan mereka sebenarnya iri sama kita. Bisa jadi.emoticon-Cape deeehh Untuk itu, GanSis yuklah mulai sekarang kita tingkatkan kecintaan kita kepada negara ini! Biar nggak menyesal di belakang.

Kalau ane yang anak rumahan ini aja bisa cinta sama Indonesia, apalagi GanSis yang suka traveling. Keindahan Indonesia menurut ane itu sudah dalam level upnormal. Setuju kagak? Harus!emoticon-Ngakak Lagian siapa yang nggak tahu alam surga Indonesia ini? Dari Sabang sampai Merauke terbentang pemandangan indah yang memanjakan mata. Sebut saja, pantai-pantai di pesisir Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, dan masih banyak lagi.

Belum lagi kulinernya.

Kalau ane, cinta dan bangga menjadi warga negara yang lagi hits banget dengan sebutan negara berflower ini nggak lain karena hal-hal di bawah ini.emoticon-Sundul

1. Adat Istiadat



Di Indonesia ini sangat kaya dengan adat istiadat yang masih dipegang teguh. Meski sudah banyak juga yang meninggalkan, tetapi di daerah-daerah masih eksis. Sebut saja Sekaten di Jawa, Melasti di Bali, dan Tradisi Mumi di Papua.

2. Bunga Terbesar di Dunia/B]

Hayo pada tahu bunga apa yang ane maksud? Yap, bunga raflesia yang nggak ada di negara lain. Bunga ini merupakan yang terbesar di dunia.


[B]3. Kadal Terbesar di Dunia


Kadal terbesar itu yang kita kenal dengan komodo. Hidupnya hanya di Pulau Komodo. Mereka nggak bisa hidup di tempat lain, loh, GanSis.


4. Hutan Terluas Ketiga di Dunia

Hidup pasti butuh napas. Napas butuh oksigen. Sesederhana itu. Indonesia memiliki hutan terluas ketiga di dunia, itu membanggakan banget, loh GanSis karena hutan-hutan inilah penyumbang oksigen. Bayangkan kalau kita kekurangan oksigen, jadi apa? Bayangkan kalau penebangan liar di Indonesia dibiarkan, kita bakal mati pelan-pelan. Jadi GanSis, mari kita sama-sama jaga hutan kita! Demi hidup kita.


Opini pribadi dengan sumber dan referensi:
https://sains.kompas.com/read/2018/1...a-di-indonesia

https://id.wikipedia.org
AdelineNordica
rykenpb
darmawati040
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
595
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan