Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rykenpbAvatar border
TS
rykenpb
Inilah Hal Menarik yang Didapatkan dari Berkomunitas




Holla Gansis. Mau nanya nih. Keseruan apa sih yang paling menarik dan buat gansis happy banget? Apa jawabannya sama dengan yang aku pikir? Apa tuh? Apalagi kalo bukan bergabung dalam komunitas-komunitas keren dan seru abiz.

Berbaur dengan komunitas yang memiliki hobby dan minat sama pastinya banyak manfaat yang diperoleh. Mau tahu manfaat berkomunitas versiku. Nih cekidot!

~ Menambah list pertemanan



Dengan kita memiliki banyak teman yang dari tidak saling mengenal akhirnya akrab banyak banget keuntungannya. Di antaranya bisa berbagi, sebagai teman curhat bila ada masalah, bisa mengetahui apa pun yang tidak kita ketahui melalui teman tersebut.

~ Menambah ilmu pengetahuan



Beda kepala pasti bedalah isi pemikirannya. So, dengan berkomunitas bisa menjadikan kita lebih banyak tahunya. Pengetahuan bertambah dan bisa nemuin orang yang memiliki minat yang sama sehingga bisa lebih menambah keseruan dan kekompakkan.

~ Lebih mengenal multi bahasa dan multi budaya.



Beda daerah beda sejarah beda pula bahasanya. Terus beda pula makanan tradisionalnya. Nah, berkumpulnya kita, saling mengenal otomotis memperkaya diri dalam segala perbedaan. Dan gak pake rasis-rasisan yah. Perbedaan itu indah 'kan guyz!

~ Menumbuhkan rasa persaudaraan dalam satu team



Dari segala perbedaan menyadarkan kita arti kebersamaan hingga menimbulkan rasa persaudaraan, keakraban hingga saling silahturahmi. Bisa pula mengenal berbagai destinasi wisata di daerah teman-teman kita yah guyz.

~ Saling membantu.



Untuk manfaat satu ini sangat aku rasakan terlebih saat dalam kesusahan. Sahabat-sahabat yang kukenal dalam komunitas mau berbagi mengurangi bebanku.

~ Menambah penghasilan.




Satu kategori ini begitu terasa manfaatnya bagiku. Coz, dengan bergabung dalam komunitas literasi selain menambah ilmu dari yang awalnya gak tahu apa-apa sekarang bisa menghasilkan sesuatu yang bermakna, semisal menerbitkan buku, menjadi penulis di platform-platform salah satunya Forum Kaskus dong.

~ Memperoleh pemahaman tentang kuliner, art drawing dan seputar kesehatan




Bergabung bersama komunitas-komunitas tersebut menjadikanku lebih memahami tentang pengobatan herbal, cara penanganan masalah kesehatan, mengetahui jenis-jenis drawing dan tentunya lebih pandai masak hehe.

Nah manfaat berkomunitas bagi agan sista apa aja tuh? Bisalah gansis sharingjuga ke aku.
Diubah oleh rykenpb 09-09-2019 01:31
abellacitra
swiitdebby
dieq41
dieq41 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
4.3K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan