Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indradiantiAvatar border
TS
indradianti
Ikutan komunitas yuk, rasakan manfaatnya sekarang juga!



Hallo AganSista semua emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Pelukemoticon-Peluk

salam untuk semua dan selamat membaca!

Kali ini Gue mau membahas tentang kumpulan, Grup, atau bahasa gaul jaman now disebut Komunitas.
Komunitas emang seru banget buat dibahas. Karena pasti kita secara tidak langsung telah membentuk komunitas.
Seperti komunitas di media sosial dan komunitas disekitar lingkungan kita. Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dengan mengikuti komunitas.

Manfaatnya apa aja yuk kita bahas,


1. Menambah usia

Salah satu dari manfaat mengikuti komunitas yaitu, kita dapat memperpanjang usia. Hal ini dikarenakan dengan menjalin silahturahmi, maka kita akan merasa senang, dan hormon bahagia didalam tubuh akan meningkat. Hal inilah yang membuat kita secara langsung bisa awet muda. Tentunya hal ini merupakan hal positif dari mengikuti sebuah komunitas. Apalagi kita bisa bercanda gurau dengan berbagai kalangan usia. Membuat kita merasa tidak memiliki batasan dalam berekspresi. Dan membuat hati merasa senang dan nyaman.

Spoiler for :
Sumber

Komunitas bagi pecinta alam, tentunya membuat kita merasa bersyukur atas anugerah dari sang pencipta.


2. Memberi informasi

Komunitas merupakan suatu wadah, untuk memberikan informasi kepada sesama pecinta/ sesama hobby. Dalam mewujudkan cita-cita bersama. Hal ini akan membuat masing-masing anggota saling bertukar pikiran memberikan hal positif demi kebaikan sesama anggota komunitas. Para anggota bisa memberikan keluh kesah yang biasa mereka alami, dan anggota lain akan memberikan solusi dari masalah-masalah tersebut.

Spoiler for :
Sumber

Komunitas pecinta hewan merupakan tempat sharing bagaimana merawat hewan yang baik, serta menambah wawasan tentang hewan peliharaan.



3. menciptakan kekompakan

Kekompakan dalam hal ini bisa terjalin, jika mana antar anggota saling bertukar pikiran. Setiap komunitas akan membentuk satu tujuan yang sama, memiliki visi dan misi yang sama, saling suport antar sesama. Dan timbulah sebuah kekompakan antar komunitas. Semakin aktif para anggota maka semakin maju dan berkembang pula komunitas tersebut.

Spoiler for :
Sumber


4. Menumbuhkan sikap peduli sesama

Tentunya hal ini akan tercipta. Karena dalam kegiatan komunitas, biasanya akan mengadakan kegiatan sosial. Bagaimana cara meningkatkan dan memberdayakan masyarakat serta lingkungan. Kita akan saling support, dan memberikan edukasi kepada sesama. Hal inilah yang menciptakan hubungan empaty antar personal. Tentunya hal baik ini akan menciptakan sikap yang positif. Masyarakat akan semakin rukun dan mencerminkan masyarakat Indonesia yang cinta damai.

Spoiler for :
Sumber


Itulah sebagian kecil manfaat dari adanya sebuah komunitas, tentunya kita yang saat ini belum pernah bergabung dalam sebuah komunitas, bisa mencoba mengikuti forum tersebut. Pastinya kalian akan merasakan perbedaan daripada sebelumnya. Dan tentunya kita akan merasa lebih mudah dalam bergaul.

Sekian trit dari Gue tentang manfaat komunitas. Semoga bisa sedikit memberikan manfaat bagi AganSista semua. Sampai jumpa lagi emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Sumber : Opini pribadi Ts.
0
446
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan