Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dsturridge15Avatar border
TS
dsturridge15
Ini Model Mobil Dinas RI-1 Jokowi yang Sering Mogok


Foto: Mobil RI 1 (Detikcom/Ari Saputra)
Jakarta, CNBC Indonesia - Mobil dinas Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mogok untuk kesekian kalinya. Mobil jenis ini juga yang akan menjadi tunggangan baru Jokowi untuk periode 2019-2024.


Mobil RI-1 Jokowi adalah model Mercy S600 Guard. Mercedes-Benz S600 Guard itu belum berganti sejak tahun 2008 digunakan oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kementerian Sekretariat Negara mengumumkan bahwa mobil Mercedes-Benz S 600 Guard sebagai kendaraan dinas VVIP Kepresidenan yang terbaru. Sebanyak dua unit Mercy S 600 Guard siap dipasok oleh pihak Mercedes-Benz.



"Sekretariat Negara RI memutuskan Mercedes-Benz Indonesia untuk menyediakan dua unit dua Mercedez Bens S 600 sebagai kendaraan dinas VVIP kepresidenan," kata Deputi Humas, Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Cahyono Sugiarto dalam pernyataan resminya, Jumat (23/8).

Mengenai mobil dinasnya yang sering mogok, Presiden Jokowi mengaku sudah biasa.

"Ya biasa. Kan lebih dari 10 kali mogok," kata Jokowi saat dikonfirmasi di sela-sela kunjungan kerja ke Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (5/9/2019).

Mengutip detik.com, Mercedez Benz S600 yang ditunggangi Jokowi memang secara tiba-tiba mogok di Bundaran Tugu Digulis Untan, Pontianak, Kalimantan Barat. Mogok diduga karena masalah mesin.

Jokowi yang saat itu dalam perjalanan menuju ke Rumah Radakang untuk membagikan surat keputusan redistribusi tanah objek reforma agraria (TORA), akhirnya berpindah ke Toyota Alphard. Mobil ini memang mobil cadangan kepresidenan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi mengatakan, mobil ini diduga mengalami overheat. "Apalagi di lokasi yang udara panas maka kendaraan tersebut bisa saja overheat," kata Heru.

Ini bukan kali pertama mobil kepresidenan Jokowi mogok di tengah jalan. Situasi ini, bahkan pernah beberapa kali dirasakan kepala negara saat melakukan kunjungan kerja ke berbagai wilayah Indonesia.

Usia mobil yang digunakan Jokowi memang terbilang uzur. Sejak menjadi Presiden, Jokowi memang memilih tidak melakukan pengadaan mobil baru dan memilih menunggangi mobil warisan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Meski begitu, dapat dipastikan untuk periode 5 tahun ke depan Jokowi akan menggunakan mobil baru yakni Mercy S600 Guard. Sekretariat Negara akan menyediakan dua unit mobil tersebut sebagai kendaraan dinas VVIP kepresidenan. (hoi/hoi)

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...g-sering-mogok

Pakai Esemka ajalah emoticon-Ngakak
Diubah oleh dsturridge15 05-09-2019 14:13
abau.
abau. memberi reputasi
1
1.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan