KASKUS.KAPTENAvatar border
TS
KASKUS.KAPTEN
Pelajaran dari Ahsan/Hendra sang Juara Dunia
Bulu tangkis seperti tak pernah berhenti mengharumkan nama bangsa. Beberapa hari lalu, Indonesia Raya berkumandang di Swiss, tempat digelarnya Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, berkat kemenangan pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.



Di partai final, Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melalui pertarungan tiga set, 25-23, 9-21, dan 21-15. Kemenangan yang memberikan banyak pelajaran untuk kita semua.

Salah satu yang paling utama, kemenangan Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia 2019 ini mengajarkan kita semua bahwa perbedaan justru menjadi salah satu kekuatan Indonesia dan bukan sebaliknya. Ahsan yang pribumi dan Hendra yang keturunan Tionghoa sama-sama berjuang untuk mengumandangkan Indonesia Raya.

Ahsan yang berasal dari PB Djarum Kudus dan Hendra yang dibina oleh PB Jaya Raya Jakarta, berjuang bersama untuk Indonesia. Keduanya tak membawa nama klub mereka saat berlaga, tapi untuk Indonesia.



Pasangan berjuluk The Daddies ini juga mengajarkan kita semua bahwa usia bukan halangan untuk terus berprestasi. Hendra baru saja menginjak usia 35 tahun dan Ahsan sudah 31 tahun. Usia yang sudah tak lagi muda untuk bertarung di level tertinggi bulu tangkis dunia. Tapi pasangan tersebut mampu membuktikan, bahwa usia hanya sekadar angka.

Semua pebulu tangkis, bahkan semua atlet tentu mengalami pasang surut di karier mereka, begitu pula Ahsan/Hendra. Sempat dianggap sudah habis dan akhirnya dipisah, mereka terus berjuang dan akhirnya bisa sekali lagi merasakan predikat Juara Dunia. Ahsan/Hendra mengajarkan kita semua untuk jangan sekali-kali berhenti berjuang agar bisa terus berprestasi.



Gelar Juara Dunia 2019 ini menjadi yang ketiga bagi Ahsan/Hendra. Sebelumnya, pasangan ini berhasil menjadi Juara Dunia di tahun 2013 dan 2015. Menariknya, Ahsan/Hendra selalu menjadi juara ketika tampil di Kejuaraan Dunia.

Terima kasih Ahsan/Hendra telah memberi pelajaran untuk kita semua, dan tentunya bisa sekali lagi mengharumkan nama Indonesia!


Berbagi informasi olahraga kamu di kapten.kaskus.id
Main Tebak Skor serta KASKUS FPL berhadiah utama dan bulanan
Follow akun Instagram @kapten.kaskus untuk mendapat infografis menarik seputar dunia olahraga

kapten.kaskus.id
Diubah oleh KASKUS.KAPTEN 30-08-2019 04:01
vegamio
anaaa15
jordanhakiki095
jordanhakiki095 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan