nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Pasang Iklan di Google Kena Pajak 10% Mulai Oktober


Google Indonesia akan memungut Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10% atas iklan yang dilakukan di wilayah Indonesia. Aturan ini berlaku mulai 1 Oktober 2019

Google Indonesia akan bertindak sebagai penerbit invoice dan reseller jasa.

"Aturan ini berlaku untuk akun Google Ads dengan alamat penagihan di Indonesia," kata Google dalam keterangan tertulis, Senin (2/9/2019).

Google menambahkan jika pengguna jasa iklan ingin mendapatkan potongan pajak 2% dari pembayaran, Google meminta bukti slip pemotongan pajak original atau bukti potong.

"Untuk pelanggan dengan status pembayar PPN, Anda diharuskan memberi Google bukti pembayaran PPN (Surat Setoran Pajak/SSP) dengan mengirimkan dokumen fisik yang asli dan ditandatangani," tulis Google.


https://finance.detik.com/berita-eko...13.1541780864

SEMUA MAKANAN VIA ONLINE GO FOOD, GRAB FOOD BISA KENA JUGA NIH emoticon-cystg

______________________________________________________________________________________________________

Cara Daftar Go-Food

Untuk bisa menjadi partner Go-Food, Anda perlu melakukan pendaftaran secara online via situs resmi Go-Food. Berikut cara daftar menjadi partner Go-Food melalui GO-BIZ.


-Masuk ke situs resmi Go-Food dan buka kolom registrasi Go-Food melalui komputer atau ponsel cerdas Anda. Saat ini Anda diberikan kemudahan dengan layanan pendaftaran melalui Go-Biz.
-Download aplikasinya di playstore, kemudian pilih daftar Go-Food, lalu tekan ‘Daftar Sekarang’.
-Pilih jenis pembayaran yang sesuai dengan Anda.
-Jika Anda memilih Buka restoran baru milik pribadi, maka pilihlah kota dimana restoran Anda berada. Tekan ‘Lanjut’.
-Masukan nama pemilik usaha pada kolom Nama pengguna sekaligus alamat email serta nomor HP untuk didaftarkan, kemudian ‘Buat Akun’.
-Kode OTP akan dikirimkan ke nomor yang telah Anda daftarkan, masukan kode dan tekan ‘Konfirmasi’.
-Masukan nama restoran Anda dan tekan Lanjut. Pilih Informasi restoran seperti titik lokasi restoran dengan menekan tombol Set Lokasi untuk posisi yang lebih akurat.
-Tekan Konfirmasi dan simpan jika data sudah sesuai.
-Pilih Identitas Pemilik lalu masukkan data yang diperlukan. Terakhir tekan ‘Verifikasi’ dan ‘Simpan’.
-Data data yang harus diinput yakni data personal (nama lengkap, nomor KTP atau kartu identitas pemilik restoran beserta upload KTP, nomor -NPWP pemilik restoran beserta upload NPWP, data pembayaran (nama bank, nomor rekening, nama pemilik rekening, upload buku tabungan), dan data outlet (alamat outlet, nomor telepon outlet untuk Login aplikasi Go-Resto, dan email outlet untuk pengiriman laporan penjualan).

Setelah mengisi formulir pendaftaran secara lengkap, Anda bisa membaca pemberitahuan syarat dan ketentuan yang menyebutkan outlet Anda akan terdaftar di aplikasi Go-Food dan Anda juga akan mendapatkan aplikasi Go-Resto untuk mengatur transaksi penjualan online Anda. Anda akan menerima pembayaran transaksi dari pelanggan melalui Go-Pay di dompet Go-Pay Anda. Anda akan dikenakan biaya sesuai dengan perjanjian kerja sama Go-Food. Selain itu, outlet Anda dapat menerima pembayaran Go-Pay dari pelanggan yang bertransaksi langsung di outlet Anda. Anda akan dikenakan biaya jasa sebesar 1,9 persen per transaksi.

Setelah proses pendaftaran dan pengisian formulir selesai, pihak Go-Food akan mengecek kelengkapan data yang sudah Anda masukkan. Jika sudah OK, maka pihak Go-Food akan menghubungi Anda untuk melakukan kontrak kerja sama melalui email atau nomor telepon Anda.
Diubah oleh nevertalk 02-09-2019 07:33
kaum.milenial
kaum.milenial memberi reputasi
1
1.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan