Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Ultherapy yang Bikin Wajah Jessica Iskandar Dipenuhi Bercak Merah


Bercak merah di wajah Jessica Iskandar.

Proses Ultherapy yang Bikin Wajah Jessica Iskandar Dipenuhi Bercak Merah

Perempuan mana sih di dunia ini yang tak ingin wajahnya terlihat halus, mulus dan kencang? Tentu semua wanita menginginkannya, apalagi bagi seorang artis yang hampir tiap hari wajahnya harus menghiasi layar kaca. Mereka tentunya sangat ingin selalu tampil sempurna.



Karena itu, di kalangan artis khususnya, mereka tak segan mengeluarkan sejumlah uang yang besar, hanya demi mendapatkan bentuk tubuh ideal, kulit mulus dan kencang. Entah itu melalui operasi plastik (oplas), ataupun melalui berbagai terapi.

Nah, hal itu pula yang baru-baru ini dilakukan oleh artis Jessica Iskandar. Si Jedar ini, katanya ingin mengencangkan kulit di sekitar wajah dan lehernya, melalui sebuah terapi yang disebut Ultherapy.

Namun belum sempat Jedar menjalani terapi yang tarifnya berkisar antara 25-30 juta rupiah tersebut, tiba-tiba wajahnya dipenuhi bercak merah, terutama pada bagian pipi dan dagunya. Akhirnya Jedar membatalkan terapi ini.

Menurut Jedar, bercak merah di wajahnya itu akibat alergi terhadap anastesi (obat bius) yang merupakan prasyarat untuk melakukan Ultherapy, meski terapi ini tidak melalui operasi bedah. Katanya ia tidak menjalani tes alergi anastesi terlebih dahulu.
****
Lantas, apa itu Ultherapy?

Ultherapyadalah sebuah terapi untuk mengencangkan kulit tanpa operasi, yang mulai dikenalkan sejak tahun 2008 lalu. Khususnya kulit bagian belahan dada, leher, dahu dan pipi.

Terapi ini menggunakan ultrasound yang berfungsi merangsang pertumbuhan kolagen baru di dalam kulit, sehingga dapat mengembalikan kekenyalan dan kekencangan kulit yang kendur, keriput, atau garis-garis halus. Efeknya memang tidak didapat serta merta (instan), melainkan setelah 2 bulan lebih sesudah menjalani terapi.

Energi gelombang suara (ultrasonic) yang dulu hanya dimanfaatkan untuk melakukan ultrasonografi (USG), kini dikembangkan untuk melakukan terapi pengencangan kulit. Ultherapy ini menggunakan gelombang suara untuk menghantarkan panas sekitar 60-70 derajat celcius secara mikro ke dalam kulit sehingga kulit menjadi kencang.



Kolagen terdapat di dalam kulit pada kedalaman sekitar 4,5 mm. dengan memanaskan kolegen ini, maka ia menjadi reaktif dengan mengeluarkan kolagen baru yang berfungsi untuk mengencangkan kulit. Namun proses ini tetap menimbulkan rasa sakit, sehingga pasien harus diberikan anastesi terlebih dahulu.
******
Nah gimana para Sista, pengen juga punya kulit kencang dan menjalani itu Ultherapy seperti Jedar? Menurut Ane sih, saat ini seorang Jedar belum perlu melakukan terapi itu, sebab ia masih terlihat cantik dan bening kok! emoticon-Big Grin (*) {No.435}
****
Ref 1, Ref 2, Ref 3.
Diubah oleh Aboeyy 02-09-2019 12:58
adestiey
mainida
dhinie08
dhinie08 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan