Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kripikirAvatar border
TS
kripikir
Hal yang Ane Takutkan dari Pindahnya Ibu Kota, Ahli di Bidangnya pun Berkata demikian


اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Selamat datang di thread ane


Bulan Agustus selain menjadi bulan Kemerdekaan Indonesia, juga menjadi sejarah baru untuk negeri ini. Presiden Joko Widodo, mengumumkan pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Kabar ini akhirnya menjadi hal yang banyak di perbincangkan oleh masyarakat luas, juga di sisipi berbagai isu di dalamnya.

Saya sendiri, mendengar kabar pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke wilayah Kalimantan Timur. Rasanya setuju-setuju saja, jika memang di rasa perlu kenapa tidak. Dari sudut pandang saya, yang pindah itu hanya pusat pemerintahannya saja. Jakarta tetap tidak akan tergantikan sebagai kota pusat ekonomi. Pemilihan desain ibu kota baru, saya juga sangat setuju. Karena desainnya ke arah forest city, yang nantinya akan lebih banyak ruang terbuka hijau daripada gedung-gedung tinggi. Namun dari pemindahan ibu kota ini, ada satu hal yang saya sangat takutkan. Yaitu nantinya ibu kota baru ini hanya akan menjadi kota mati, karena kesalahan konsep atau hal lainnya. Mengingat biaya yang di keluarkan negara untuk memindahkan ibu kota pastinya tidak sedikit. Akan sangat sayang jika terjadi hal demikian.

Baca Lainnya: Kelakuan para Pejabat, Membuat Geram pihak Penyelenggara Konser Westlife di Palembang

Spoiler for Ibu Kota Baru jadi Kota Mati karena ini:

Baca Lainnya: Video Porno seorang Menteri, Tersebar di Internet

Itulah pandangan saya tentang ibu kota baru Indonesia, saya setuju dengan pemindahannya. Namun ada hal yang saya takutkan, dan ketakutan saya itu ternyata juga di rasakan oleh seorang ahli di bidangnya. Pihak pemerintah sendiri mendengar adanya pendapat ini, mengatakan bahwa luas wilayah ibu kota yang sebesar 180.000 hektar, mengikuti dengan visi pembangunan kedepan. Bahkan ada sebuah artikel (link di sumber) yang menyebutkan, pemerintah ingin mencontoh apa yang di lakukan oleh Brazil dalam memindahkan ibu kotanya. Saya malah merasa takut jika pemerintah malah mencontoh Brazil, karena Brasilia ibu kota baru Brazil, menjadi ibu kota baru yang di anggap paling gagal.
Kalau agan dan sista apa punya pandangan lain? mari kita berbagi pemikiran bersama di sini.

Spoiler for Sumber:


Terima kasih sudah berkunjung di thread ane
Jika berkenan bisa bantu untuk UpVote (Panah ke atas), Share, dan Rate
Dukung ane agar semangat bikin thread, dengan mengunjungi thread ane lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak
0
385
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan