ranttalkerAvatar border
TS
ranttalker
Abdul Somad Sebut Palang Merah Simbol Kafir
*judul kepanjangan, judul asli:



Abdul Somad Sebut Palang Merah Simbol Kafir, Uki: Dia Bicara Tanpa Ilmu




NEWS
Abdul Somad Sebut Palang Merah Simbol Kafir, Uki: Dia Bicara Tanpa Ilmu
Diterbitkan : Redaktur - Senin, 19/08/2019 | Baca: 1 menit

Share Facebook

Ustad Abdul Somad [foto: Instagram @ustadzabdulsomad]
Inisiatifnews – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi menyindir Ustadz Abdul Somad yang menyebut lambang palang merah sebagai simbol agama tertentu seperti orang yang tengah berbicara tanpa ilmu.

“Kalau ada orang yang bicara lambang palang merah (rumah sakit) itu salib, saya dapat pastikan bahwa ia bicara kosong, bersuara tapi tak bersubstansi. Bahwa ia berbicara di luar kemampuan ilmunya,” kata Dedek Prayudi, Minggu (18/8/2019).

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Menurut pria yang karib disapa Uki itu menyebutkan bahwa simbol palang merah tidak ada tendensi religiusitas dari sang penemunya yakni Henry Dunant sebagai penggagas dibentuknya Palang Merah Internasional.

“Logo Red Cross nya Palang Merah Dunia pertama kali didesain oleh Henry Dunant tanpa maksud relijius tertentu. Bahwa ada yang makai logo yang mirip terlebih dahulu lalu diganti menjadi bulan sabit atau tak diganti, itu gak ada relevansinya secara kemaknaan,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa ceramah dai kondang Ustadz Abdul Somad menjadi sorotan publik karena dinilai telah menistakan simbol agama tertentu. Selain menyebut bahwa palang salib terdapat jin kafir, dalam konten ceramahnya yang diakui Abdul Somad adalah kajian tertutup itu, ia juga menyebutkan bahwa simbol palang merah yang ada pada kendaraan Ambulance adalah simbol kafir.

“Antar dia (jenazah) ke makamnya pakai, wiu.. wiu… wiu… (menirukan suara sirine) ambulance, lambang kafir (jari Abdul Somad sembari disilangkan),” kata Abdul Somad.

Ia juga menyerukan kepada jamaahnya untuk menghapus semua simbol palang merah yang ada di kendaraan ambulance dan diganti dengan simbol bulan sabit.

“Balik dari (pengajian) sini, beli pilok hapus (simbol palang merah) itu ganti dengan bulan sabit merah,” imbuhnya.



https://inisiatifnews.com/news/2019/...ra-tanpa-ilmu/

Muslim sejati ga boleh dibawa ambulan yg ada palang merahnya

Tauk!

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh ranttalker 19-08-2019 03:47
bayukuya1988
bayukuya1988 memberi reputasi
1
4.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan