ceritanyaw.idAvatar border
TS
ceritanyaw.id
Xiaomi, Oppo dan vivo kerjasama?

Sebelum ane sharing-sharing ane mau mendoakan agan dan sista sekalian agar sehat selalu dan semua doanya bisa cepat terwujud. Amin...

:terimakasih




Sudah bukan rahasia lagi bahwa tiga nama besar ponsel cina ini merajai pasar indonesia di beberapa tahun belakangan. Yups tiga nama besar itu adalah Xiaomi, Oppo dan juga Vivo, dan sering kali fans-fans mereka saling meledek satu sama lain. Bahkan tidak jarang kolom komentar di berbagai forum di penuhi dengan pertikaian dari fans tiga brand ini. 

Namun sekarang tiga nama besar itu membuka pintu kerja sama yang dapat di rasakan langsung oleh para usernya. Dengan sangat mengejutkan mereka mengumumkan di situs weibo bahwa mereka mengeluarkan aplikasi "Cross brand File transfer" yang mirip dengan cara kerja "AirDrop" milik apple, yaitu bisa mentransfer file ke device lain dengan instan dengan menggunakan kombinasi dari koneksi WiFi dan bluetooth.

Mungkin kita sudah sering menggunakan file transfer yang umum seperti share-it dan superbeam. Namun dengan adanya aplikasi yang di buat langsung oleh si pembuat device, itu bisa memudahkan kita tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga, terlebih untuk orang awam yang masih bingung aplikasi mana yang sesuai dengan device mereka. 



Buat agan dan sista sekalian yang hobi berganti-ganti device atau memiliki lebih dari satu device dari tiga brand ternama itu, sekarang tidak perlu ribet harus install aplikasi pihak ketiga atau bergantung pada penyimpanan external untuk mentrasfer file dari satu device ke device lainya. Agan dan sista sekalian bisa secara instan mentransfer file agan dan sista sekalian dari device lama ke device yang baru tanpa ribet juga.

Pengumuman yang di berikan pihak xiaomi, Oppo dan Vivo tidak sampai di situ, mereka juga bilang bahwa mereka terbuka bagi brand lain yang ingin bergabung dalam program ini. Dan realme sub brand dari Oppo juga telah di konfirmasi bahwa mereka akan bergabung pada progam ini. 

Dari sini mungkin kedepanya mereka bisa mengeluarkan bentuk-bentuk kerjasama lain yang gak kalah menarik. Hal ini juga mungkin bisa membuat para fans dari tiga brand tersebut jadi akur dan tidak terus ribut di kolom komentar di berbagai forum yang selalu berkoar-koar mending Xiaomi, mending Ooppo, mending Vivo hehehehe  

Jangan lupa bahagia... 😁😁😁
bedypop
mbul92
makiinun
makiinun dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan