Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Sri Mulyani Bakal Kejar Pajak Pelapak Online Hingga Ke Medsos


Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani akan tetap mencari cara untuk mengejar pajak digital demi terciptanya asas keadilan. Hal ini di sampaikan di hadapan pegiat ekonomi digital pada acara 1.000 startup, Minggu (18/8/2019).

Sri Mulyani menjelaskan hingga kini seluruh dunia memang sedang sibuk mencari cara untuk mengejar pajak ekonomi digital.

"Kalau kita omongin pajak, langsung ramai. Belanjanya senang pajaknya nggak. Seluruh dunia juga sedang bergulat bagaimana sikapi digital ekonomi ini," kata Sri Mulyani, seperti dikutip dari detikFinance, Senin (19/8/2019).


Sri Mulyani menjelaskan dia diceritakan para pegiat startup kalau pelapak ekonomi digital dipajaki di marketplace mereka akan beralih ke media sosial (medsos).

"Tadi mentor-mentor startup ini bilang, kalau mereka dipajaki, mereka akan lari ke medsos bu, kalau ibu kejar Tokopedia, Bukalapak nanti larinya kesana (medsos)," kisah Sri Mulyani.

Namun, dia menegaskan akan tetap mencari cara untuk mengejar pajak pelapak digital meskipun pindah ke medsos. Menurutnya, soal pajak itu terkait asas keadilan, bukan karena dia suka memajaki pelaku usaha.

"Ya saya kejar juga kesana! Itu asas keadilan soal pajak, bukan karena saya suka ngejar pajak," tegas Sri Mulyani.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...ngga-ke-medsos
0
786
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan