Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bayu9999Avatar border
TS
bayu9999
Kita Simak Uniknya Indonesia, Kita Bangga Sebagai Warganya

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak keanekaragaman, misalnya saja keanekaragaman suku di Indonesia. Tentu saja setiap suku yang berada di Indonesia memiliki keunikannya masing-masing. Walaupun berbeda suku, mereka mampu hidup dengan rukun dan berdampingan satu dengan yang lainnya. Hal tersebut sesuai dengan semboyan kita yaitu Bhineka Tunggal Ika yang berarti Berbeda-beda Tetapi Tetap Satu Jua.

Lalu apa yang membuat kita bangga tinggal di Indonesia?
Apa saja sih yang keunikannya?

Yuk kita simak keunikan yang dimiliki negara Indonesia sehingga kita bangga sebagai warga negaranya. Berikut info nya :
1. Kesenian

Sumber Gambar
Indonesia memiliki bermacam-macam kesenian, hal tersebut dapat tertuang karena warga negara Indonesia juga memiliki jiwa seni yang tinggi. Kesenian tersebut berupa seni tari, seni rupa, seni musik, seni theater dan seni sastra. Misalnya saja tari ronggeng dalam seni tari, menenun dalam seni rupa,  musik senandung jolo dalam seni musik, ketoprak dalam seni theater dan dongeng timun mas dalam seni sastra.
Berikut video sebagian kesenian yang ada di Indonesia :


2. Makanan

Sumber Gambar
Banyak makanan enak di Indonesia dari rendang, nasi goreng sampai mie instans. Tentu saja makanan tersebut selain warga Indonesia yang suka, orang luar pun juga menyukainya. Pastinya kita bangga dong karena banyak orang luar menyukai makanan-makanan dari Indonesia.
Simak video tentang makanan Indonesia yang viral di luar negeri berikut :


3. Bahasa

Sumber Gambar
Komunikasi merupakan salah satu hal penting yang tidak bisa lepas dari kehidupan. Salah satu cara berkomunikasi yaitu dengan menggunakan bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia memang banyak digunakan untuk berkomunikasi antar sesama warga di Indonesia. Selain bahasa Indonesia ada juga Bahasa Jawa, Bahasa Sunda, Bahasa Madura, Bahasa Batak dan masih banyak lagi. Kita harus bangga karena memiliki keragaman bahasa di Indonesia.



Spoiler for Video Lengkap Bahasa di Indonesia:


4. Keindahan

Sumber Gambar
Dari Sabang sampai Merauke, terdapat banyak tempat wisata yang membuat kita betah untuk tinggal. Setiap tempat wisata tersebut tentunya memiliki keunggulan atau keindahannya sendiri. Saat kita berkunjung ke tempat-tempat itu, kita dapat bersantai, bermain atau sekedar mengisi waktu luang. Tidak hanya warga Indonesia saja yang berlibur ketempat tersebut, bahkan turis asing juga tertarik untuk berkunjung. Tentunya bangga dong tempat wisata kita terkenal sampai luar negeri.


5. Budaya

Sumber Gambar
Indonesia merupakan negara yang kaya akan kebudayaannya. Budaya-budaya tersebut asli dan hanya ada satu-satunya di Indonesia. Keunikan itulah yang menjadikan Indonesia lebih unik dari negara-negara lain. Pastinya kita bangga dong karena memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan negara lain.



*Uniknya Indonesia, Kita Bangga Sebagai Warganya*

0
1.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan