Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Berkarya karena Idola! Nulis Fanfiction Online hingga Jadi Buku


Kalau masih ada yang berpikir fans KPop itu kerjaannya buang-buang duit buat beli merchandise dan tiket konser semata, bisanya cuma ribut-ribut di balik "akun ava KPop" yang seringkali argumennya disebut nggak valid, buang jauh-jauh pikiran kayak gitu. Karena di episode Podcast KEKOREAAN kali ini, Ron dan Dita menghadirkan sosok seorang fans KPop yang superproduktif!



Namanya Syifa dan dia lebih dikenal lewat akun Twitter ava KPop-nya @daytroit. Saking sukanya sama grup band KPop Day6, Syifa kepikiran buat bikin fanfiction yang karakter-karakternya terinspirasi dari para personel grup besutan JYP Entertainment tersebut. Alih-alih pakai nama asli, karakter personel Day6 di fanfiction berjudul 'Kosan Enam Hari'-nya Syifa dikasih nama-nama yang Indonesia banget. Jadinya Day6 rasa lokal abis!



Di episode 21 Podcast KEKOREAAN ini Syifa menceritakan bagaimana awalnya dia mulai menulis fanfiction sampai mendesain merchandise sendiri untuk dijual online by request. Klik Play dan dengarkan sampai abis, GanSis:

podcast-episode

emoticon-Goyang


Diubah oleh kaskus.podcast 14-08-2019 09:05
amdar07
kudanil.la
Nazwahille
Nazwahille dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan