Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deaprillaAvatar border
TS
deaprilla
INILAH FILM-FILM HORROR TERSERAM SEPANJANG MASA
   Horor, sejatinya merupakan salah satu genre film yang paling popular dan selalu dijadikan favorit sejak puluhan tahun silam hingga kini. Tujuan utama film horor cuma satu, yaitu memberikan rasa takut yang mendalam bagi penontonnya. Di thread ini akan merangkum beberapa film horror terseram sepanjang masa:
1. SHUTTER

Film keluaran negara Thailand ini dianggap paling seram hingga membuat bulu kuduk merinding.  Dilansir dari Wikipedia, Film yang dirilis pada tahun 2004 yang dibintangi oleh Ananda Everingham dan Nattahaweeranuch ini terfokus pada foto berhantu yang terlihat. Film yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakum dan Parkpoom Wongpoom itu dinominasikan untuk penghargaan Kinari Emas 2005 untuk film terbaik di festival film internasional Bangkok dan memenangkan berbagai penghargaan di festival kecil diseluruh dunia. Film ini diterima dengan baik di Thailand, Singapura, Filiphina dan Brazil yang kemudian dibuat kembali pada tahun 2008 dan disutradarai oleh Rachel Masayuki Ochiai dan dibintangi oleh Rachel taylor.
2. BRIDE OF CHUCKY

Film horror yang dibumbui oleh pembunuhan sadis yang tokoh utamanya di perankan oleh sebuah boneka. Film ini menceritakan seorang Psikopat yang mati dan pacarnya, Tiffany, berusaha menghidupkan nya kedalam boneka melalui upacara Voodoo. Film yang disutradarai oleh Tom Holland ini bermula pada tahun 1998 dengan merilis banyak versi lain seperti Sheed of Chucky dan Child’s play. Didunia nyata, film ini sudah banyak memakan korban yang melakukan pembunuhan sadis layaknya cara Chucky membunuh lawannya baik di mutilasi maupun pembunuhan yang sangat tidak wajar lainnya.
3. THE EXORCIST

Film ini tergolong film yang sukses dan fenomenal pada tahun 1973 arahan William Friedklin. Film ini dibuat berdasarkan buku William Peter Blaty, Menurut Wikipedia film yang kontroversial ini berkisah tentang seorang gadis muda yang kerasukan iblis. Pada masanya, film ini merupakan film terlaris sepanjang masa serta dianggap sebagai film horror terbaik dan terseram. Film ini dibuat ulang pada tahun 2000 dan tetap sukses menjadi film horror terseram yangdinikmati banyak orang dengan meraih pendapatan sebesar 404 juta USD.
4. JELANGKUNG

Film terseram dari negeri sendiri pada masa nya yaitu JELANGKUNG. Film karya Rizal Mantovani dan Joes Purnomo di tahun 2001. Dikutip dari jateng.tribunnews.com, Film ini pernah berhasil menggoncangkan perfilman dan dunia televisi di Indonesia, antrian panjang penonton di bioskop selalu terlihat selama penayangan film ini berlangsung. Sejak kesuksesan Jelangkung, demam film hantu mewabah dan melahirkan genre film sejenis hingga saat ini. Bahkan, sinetron dan reality show yang mengangkat tema mistik tak kalah menjamur. Pembuatan Film Jelangkung dengan biaya yang relative murah, mampu meraup untung yang besar. Berbeda dengan film-film hantu sebelumnya, film Jelangkung tidak lagi bertumpu pada kebiasaan menakut-nakuti penonton melalui hantu berwajah seram, ketegangan dibuat sedemikian rupa melalui gerak kamera, effects dan lokasi yang asing.
5. THE SHINING

Film horror ini tak kalah mencekam, film garapan Stanley Kubrick ini benar-benar memainkan emosi. Menurut kutipan dari hilmansky.com, Film ini berawal dari sebuah keluarga harmonis dan seorang Ayah yang mendapatkan tawaran kerja baru dari sebuah penginapan terbesar disuatu tempat wisata dipuncak Gunung. Sang ayah yang diperankan oleh Jack Nicholson membawa istri dan putera nya untuk tinggal dan mengurus penginapan tersebut. Sang anak yang mempunyai indra ke-enam dapat merasakan keanehan dari tempat tersebut. Hari demi hari, karena sepi nya pengunjung membuat sang ayah ini stress berat lalu diganggu oleh roh gentayangan untuk membunuh anak dan istrinya. Cerita dalam film ini diangkat dari novel Stephen King dan sukses dipasaran.
 
Referensi: Wikipedia.com ; jateng.tribunnews.com ; hilmansky.com
JakeGyllenhaal
korbanfirdosoil
korbanfirdosoil dan JakeGyllenhaal memberi reputasi
2
3.5K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan