omconsAvatar border
TS
omcons
Suka Berkutat dengan Data? Yuk Bahas Isu Paling Strategis Tentang Data di ILOC 2019
Di era yang serba digital yang kompleks seperti sekarang ini tentunya membuat pentingnya keberadaan datauntuk mengambil sebuah keputusan. Tanpa data yang tidak akurat, dapat dipastikan sebuah keputusan yang diambil tidak akan tepat sasaran dan melenceng dari visi dan misi yang dibangun.

Data merupakan cerminan dari berbagai fakta, maka siapa yang tidak peduli dengan keberadaan data, ibarat seperti bergerak dalam kegelapan fakta.

Melihat pentingnya sebuah data di era sekarang, Lokadata dan Beritagar.id bekerja sama dengan Kementerian PPN/Bappenas serta Kantor Staf Kepresidenan (KSP) berinisiasi untuk membahas secara rinci mengenai data dalam suatu event bertajuk Indonesia Lokadata Conference 2019 (ILOC).



Untuk membahas mengenai data secara terperinci, pastinya memerlukan para praktisi yang ahli dalam hal data. Pada ILOC 2019, berbagai narasumber yang handal dalam membicarakan data akan hadir, diantara seperti Presiden Joko Widodo, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Prof. Bambang Brodjonegoro yang akan membahas tentang program Satu Data yang digagas pemerintah. Chief Data Officer (CDO) Lokadata, Ahmad Suwandi juga akan membahas bagaimana “membaca” data dan menjadikannya sebagai dasar untuk pengambilan keputusan. Selain itu CEO GDP Venture, Martin Hartono juga akan mengisi topik menarik tentang “The Darkside of Data”.

Terdapat juga pembahasan unik yang akan ada di ILOC 2019 mengenai industri kreatif. Siapa sangka jika industri kreatif yang napas utamanya adalah seni juga penting loh untuk memanfaatkan keberadaan data. Pembahasan yang menarik mengenai bidang industri kreatif ini nantinya akan digabungkan dalam perspektif manajemen berbasis data, dan akan diisi oleh Kepala BEKRAF Triawan Munaf serta Executive Director Irama Nusantara, David Tarigan.

Tak ketinggalan juga dua kepala daerah yaitu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga dijadwalkan hadir menjadi pembicara dalam ILOC 2019. Mereka akan membahas pembangunan smart city dan pengelolaan data dalam menunjang pelayanan publik.

Tidak sampai disitu saja, berbagai topik menarik lainnya juga akan ada di ILOC 2019 antara lain: jurnalisme data melawan fake news; big data dalam mengelola pariwisata; keamanan data pribadi; data talent; hingga kebijakan CSR perusahaan yang berbasis data.



ILOC 2019 ini akan diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada 28 Agustus 2019. Untuk informasi detail mengenai agenda dan narasumber bisa dilihat di iloc.id.


ILOC.ID
Diubah oleh omcons 12-08-2019 11:31
0
2.9K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan