Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budibenedektusAvatar border
TS
budibenedektus
Mie Pangsit Dan Minuman Cap Badak Jadi Incaran Saat Mudik Ke Kota Pematang Siantar

Hai semua para penghuni setiap Forum Kaskus,,,! emoticon-Hai Apa kabarnya untuk hari ini...? Ya, semoga kita semua dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Tak Terasa hampir sebulan ane kagak buat Thread di forum tercinta ini, ya harap di maklumi karena belakangan ini kerja ane lagi banyak-banyaknya. Ya, begitu lah kalau kita cari makan di kota besar seperti kota Medan ini, berangkat pagi pulang malam, jadi kagak sempet lagi di buat Thread.

Ngomong-ngomong tentang makan ne ya, ane jadi inget deh kemarin pas mudik hari raya. Waktu itu ane mudik ke kota Siantar, bagi gan/sist yang belum tau kota Siantar, ane bakal jelasin sedikit deh tentang kota yang satu ini. Pematang Siantar atau lebih sering di singkat dengan nama kota Siantar berjarak 128 kilometer dari Medan ke arah selatan. Di kota ini pula wakil presiden ketiga Indonesia, Adam Malik (almarhum), lahir pada 22 Juli 1917.

Kota ini menurut ane sangat unik, karena
Kota ini memiliki sarana transportasi umum yang umurnya sudah lebih dari setengah abad yaitu becak bermesin BSA. emoticon-Ngacir2 Konon kata nya Sepeda motor ini merupakan buatan Inggris dan pernah dijadikan alat berperang oleh tentara Inggris di Pulau Jawa pada Perang Dunia II. Rata-rata becak yang ada di kota Siantar ini sudah berumur lebih dari 60 tahun sejak tahun 1941.

Quote:
image by:mbah google

Masih di kota Siantar, ternyata kota ini juga memiliki wisata kuliner yang maknyus dan harganya juga pas di kantong. Ada 1 makanan yang sempat ane cicipin kala mudik ke kota Siantar dan gak bisa ane lupain rasanya, nama nya yaitu Mie Pangsit Siantar. Ya, banyak yang bilang kalau mie pangsit ini merupakan ciri khas kuliner dari kota dengan maskot becak BSA.
Quote:


Kalau ane inget rasanya, hem seperti ingin mengulang kembali masa mudik emoticon-Traveller ke kota itu, Bicara soal rasa mie pangsit Siantar ini memiliki tekstur lebih kenyal, dan pastinya asli buatan tangan, dengan topping daging kecap, suwiran daging ayam, daun bawang, bawang goreng yang kemudian ditemani oleh semangkuk kuah dengan 2 buah wantan didalamnya. Wantannya sendiri lebih terasa seperti kuo tiek rasa dagingnya. Pokoknya rasanya nikmat sampai ke dalam, gak terasa liur ane pas buat Thread ini jadi keluar dikit. Hehehehehe emoticon-Ngakak

Tapi, sebenarnya mie pangsit Siantar ini sudah banyak tersebar ke kota-kota besar di Sumatra Utara, tapi kalau nyobain nya langsung ke sarang dan ahlinya pasti rasanya bakalan beda. Selesai nyicipin mie pangsit Siantar, kurang lengkap rasanya kalau gak nyobain minuman segar bersoda cap badak. Ya, minuman ini sudah menjadi ciri khas di kota Siantar dan kota Medan, setiap tempat makan pasti nyediain minuman yang satu ini.

Quote:


Jadi, buat gan/sist yang ingin berwisata ke daerah kota Medan ataupun Siantar jangan lupa buat nyobain Mie Pangsit Siantar, kalau udah nyoba pasti bakalan ketagihan. Ya, mungkin sampai disini aja Thread ane yang menceritakan tentang makanan di kota Siantar, Sumatera Utara. Sekian dan terimakasih
indriketaren
ceuhetty
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan