BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Keppres amnesti diteken, Baiq Nuril akhirnya bebas

Terpidana kasus pelanggaran Undang-Undang Transaksi dan Informasi Elektronik (UU ITE), Baiq Nuril Maknun bersama putranya sujud syukur usai pengesahan amnesti untuk dirinya pada rapat paripurna DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019).
Baiq Nuril Maknun akhirnya resmi menghirup udara kebebasan. Presiden RI, Joko "Jokowi" Widodo, Senin (29/7/2019), telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) amnesti bagi terpidana pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) itu.

Presiden Jokowi pun mempersilakan perempuan asal Nusa Tenggara Barat itu untuk mengambil surat keppres tersebut di Istana.

Nuril adalah korban pelecehan verbal yang malah divonis 6 bulan penjara dan denda Rp500 juta subsider 3 bulan kurungan karena rekaman suara terhadap tindakan pelecehan tersebut menyebar.

Pada 5 Juli 2019 Mahkamah Agung menolak Peninjauan Kembali yang diajukannya, sehingga amnesti menjadi langkah terakhir. Jokowi menyetujui pemberian amnesti itu.
RingkasanPresiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pemberian amnesti bagi Baiq Nuril Maknun.Sebelumnya, Baiq divonis Mahkamah Agung telah melanggar UU ITE dan terancam pidana penjara serta denda dalam kasus yang dihadapi olehnya.Jokowi pun tak berkeberatan apabila Baiq Nuril ingin bertemu langsung dengannya setelah Keppres tersebut dikeluarkan.Kuasa hukum Nuril, Joko Jumadi mengatakan, penandatangan surat amnesti itu menandai akhir perjuangan Baiq Nuril dalam mencari keadilan.Sebaran Media
Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh viva.co.id dan tribunnews.com dengan 4 pemberitaan, diikuti peringkat kedua republika.co.id dengan 3 pemberitaan.

Jumlah berita per mediaSebaran Linimasa
Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 03:00 hingga 20:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 17:00 WIB dengan total 11 pemberitaan.

Jumlah berita per jamSebaran Facebook
Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh kompas.com dengan 888 interaksi, diikuti peringkat kedua detik.com dengan 777 interaksi. Selanjutnya tirto.id dengan 606 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di FacebookSumberPresiden Jokowi Sudah Sahkan Amnesti untuk Baiq Nuril - pikiran-rakyat.comJokowi Telah Tandatangani Keppres Amnesti Baiq Nuril - tribunnews.comPresiden Jokowi Resmi Teken Amnesti Baiq Nuril - waspada.co.idJokowi Akhirnya Resmi Terbitkan Keppres Amnesti Untuk Baiq Nuril - wowkeren.comBaiq Nuril Bebas, Kuasa Hukum Ambil Surat Amnesti ke Istana - republika.co.idKeppres Amnesti Baiq Nuril Sudah Diteken Jokowi - harianjogja.comSah! Jokowi Teken Keppres Amnesti Baiq Nuril, Siap Ketemu Langsung - solopos.comJokowi Teken Keppres Amnesti: Baiq Nuril Akhirnya Bebas - tirto.idPresiden Teken Keppres Amnesti Baiq Nuril - medcom.idPresiden Jokowi Teken Keppres Amnesti Baiq Nuril - merdeka.comCatatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...akhirnya-bebas

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Gugatan reklamasi pulau H dikabulkan, Anies bakal melawan

- Sri Mulyani gandeng influencer perangi hoaks

- Nissan akan PHK ribuan karyawan, termasuk di Indonesia

falin182
DeviMp
anasabila
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3
5.1K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan