Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jatianom1Avatar border
TS
jatianom1
5 Anime ini Sukses Merubah Pandanganku
Sebenarnya ada banyak tontonan yang keren dan menarik di dunia ini. Mulai dari serial tv HBo macam Game of Throne, Walking Dead, Prison Break sampai dua kekuatan penegak keadilan dari Jagat Marvel & DC.
Namun, sudah hukum alamnya manusia mempunyai rasa bosan terhadap sesuatu yang disenangi.
Iseng2 saya buka kaskus > all categories > anime&manga heaven. Disitu para otaku wibu hentai atau apalah itu menyodorkan thread tentang annime2 terbaik berdasarkan hati nuraninya masing2. Pada saat itu, Mulai tertariklah saya pada anime.
Sebelumnya saya tanpa ada niatan untuk menonton anime bahkan saya menganggap anime sebagai tontonan anak-anak dan cenderung lebay.

Saya sendiri sekarang sudah mulai menyukai anime walaupun cuma ibaratnya ada sebuah tanaman singkong, saya baru menikmati daunya saja, itu pun langsung dimakan.
Daftar anime yang saya buat ini adalah untuk membuat para pembenci anime supaya berfikir ulang atau merubah mindset akan sebuah tontonan yang menghibur.

1. Erased
menceritakan tentang Satoru yang mempunyai kekuatan untuk kembali ke masa lampau ketika bertemu suatu kejadian buruk yang akan menimpa dirinya maupun orang lain yang sekitarnya. Inti cerita dimulai ketika Satoru menemukan bahwa ibunya telah dibunuh dan semua orang yang berada di tempat kejadian menuduh Satoru yang melakukan kejahatan tersebut. Satoru harus kembali ke masa kanak2 sembari mencoba menyelesaikan misteri siapa yang telah membunuh ibunya.

Saya adalah penggemar film edge of tomorrow, begitu anome ini dikatakan mirip film tersebut, saya tanpa kewarnet langsung download pake paket data.
Ini merupakan anime pertama yang saya tonton sekaligus menjadi favorti.

2. Death Note
Ceritanya sih simple, tentang seorang yang mendapatkan apa yang menurutnya paling dicari dalam hidupnya tetapi secara bersamaan kehilangan semuanya juga tapi anine ini dibawa dengan rapih dan brilian.
Gak ada yang inovatif dari semua sisi anime ini. Tapi semuanya di eksekusi begitu SEMPURNA.

3. Ping pong the animation

Meskipun dikemas dengan gambar/art seadanya bahkan kesanya seperti si pembuat anime ini gak niat bikin.
Namun, pada saat saya menontonya, bahkan di awal episode.
Saya berfikir, ini anime bukan hanya tentang pingpong, ini tentang 4 pelajar SMP yang beranjak dewasa dan pingpong sebagai katalisatornya.
Setelah tamat menonton anime ini, entah kenapa, hari-hari yang saya lalui seakan penuh warna dan penuh kebebasan.

4. Musishi
Mushishi gak se-gritty Death note, gak se-dinamis Ping pong.
Malah sebenernya, nonton Mushishi itu gak kerasa kaya nonton anime. Kerasanya lebih kaya ngebaca literatur.
Tapi ada satu hal yang bikin saya nempatin film ini di hati saya.
Anime ini begitu tenang, dari opening sampe endingnya yang begitu tenang tapi menghanyutkan. Anime paling elegant dan classy di list ini.

5. Full Metal Alchemist: Brotherhood
Ceritanya sendiri mengenai Ed dan Al yang berusaha mencari jalan untuk mendapatkan tubuh mereka kembali dimana Ed kehilangan tangan dan kakinya sementara Al tidak punya tubuh, hanya jiwanya yang terbungkus di armornya akibat melakukan ritual terlarang Alchemist
Gw bisa nemuin hampir semua jawaban tentang hidup gw disini. Cinta, friendship, personal gain, tujuan hidup, belief, dan every single fuckin things! As an anime, Fullmetal Alchemist itu nyentuh nada perfect.

Sekian dulu gan curhatnya
emoticon-Leh Uga
arya333
tata604
tata604 dan arya333 memberi reputasi
2
3.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan