Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kopidansenjaAvatar border
TS
kopidansenja
Turun Berat Badan 4-5 kg dalam 3 Hari? Ikuti Cara Diet Ini!



Banyak orang yang mengeluh karena tidak kunjung mengalami penurunan berat badan padahal sudah menjalani diet dalam waktu lama. Hal itu bisa jadi karena sistem metabolisme yang sudah dirusak oleh pola makan diet yang terlalu lama. Nah, ternyata ada loh pola diet singkat hanya selama 3 hari namun terbukti berhasil menurunkan berat badan 4 - 5kg. Diet apakah itu? Simak berikut ini.

Diet Militer awalnya adalah sebuah program diet yang digagas oleh tentara Amerika Serikat untuk menjaga berat badan mereka agar tetap in shape. Konsep dari diet ini sendiri adalah mengatur menu makanan selama 3 hari untuk tiga kali makan setiap harinya. Karena diet hanya dilakukan selama 3 hari maka pola diet ini tidak akan merusak sistem metabolisme tubuh seperti hal nya pola diet lainnya sehingga penurunan berat badan akan berlangsung secara cepat. Selama tiga hari saja seseorang yang menjalankan diet ini bisa menurunkan berat badan 4 - 5 kg loh. Menarik sekali kan?



Diet militer adalah solusi diet murah yang menggunakan bahan alami tanpa obat - obatan namun efektif menurunkan berat badan secara cepat. Beberapa diet memaksa orang yang menjalankannya untuk mengeluarkan uang lebih karena makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi memiliki harga yang mahal atau banyaknya suplemen yang harus dikonsumsi. Namun tidak dengan diet militer ini, bahkan makanan yang dianjurkan diet militer ini bisa jadi lebih murah dari makanan sehari - hari. Yuk yuk kita intip caranya.

Hari pertama

Menu sarapan:
1/2 buah grapefruit
1 helai roti tawar, roti gandum utuh lebih baik
2 sendok makan selai kacang
1 cangkir kopi atau teh yang mengandung kafein

Keterangan:
Grapefruit mungkin agak susah dicari di Indonesia sehingga bisa diganti dengan menu lain namun jangan menggantinya dengan buah jeruk. Sebagai gantinya, minum air yang sudah dicampur dengan 1/2 sendok teh baking soda. Untuk konsumsi minuman kopi atau teh, usahakan menghindari tambahan pemanis buatan karena mengandung lebih banyak kalori. Jumlah kafein yang dikonsumsi pun usahakan sebatas 100mgs. Untuk jenis teh yang dianjurkan adalah green tea, jenis kopi yang dianjurkan adalah pure black coffee.





Menu makan siang:
1/2 kaleng tuna
1 helai roti tawar, roti gandum utuh lebih baik
1 cangkir kopi atau teh yang mengandung kafein

Keterangan:
Pilih tuna kaleng yang direndam dengan air, jangan pilih yang menggunakan vegetable oil. Supaya tidak konsumsi pure tuna maka konsumsi tuna sebagai isian roti tawar. Bagi sebagian orang yang alergi dengan ikan maka dapat menggantinya dengan ayam, tahu, keju, almond, atau kacang dengan porsi yang sama dengan porsi yang disarankan untuk tuna.



Menu makan malam:
3 ons daging, boleh daging apapun
1 cup buncis
setengah buah pisang
1 apel ukuran kecil
scoop eskrim vanilla

Keterangan:
Bagi yang tidak mengkonsumsi daging atau vegetarian maka bisa mengganti porsi daging dengan tahu, jamur, atau kacang - kacang dengan porsi yang sama seperti daging. Kemudian jika tidak dapat menemukan buncis boleh menggantinya dengan selada, tomat, bayam, atau sayuran hijau lainnya.



Hari kedua

Menu sarapan:
1 butir telur, boleh dimasak dengan cara apa saja
1 helai roti tawar, roti gandum utuh lebih baik
1/2 buah pisang

Keterangan:
Telur memang boleh dimasak apa saja namun usahakan untuk menghindari penggunaan minyak saat memasak sehingga lebih amannya lebih baik direbus saja.




Menu makan siang:
1 mangkok keju cottage
1 butir telur rebus
5 buah biskuit krackers

Keterangan:
Mungkin keju cottage agak susah ditemukan sehingga boleh diganti dengan plain yogurt atau keju cheddar. Bagi yang tidak konsumsi produk - produk turunan dari susu maka bisa menggunakan tahu sebagai penggantinya. Untuk biskuit krackers boleh diganti dengan biskuit beras atau biskuit lainnya yang bersifat gluten free dengan maksimal kalori sebanyak 13 kal untuk tiap buah biskuit.




Menu makan malam:
2 buah sosis
1 cup brokoli
1/2 cup wortel
1/2 buah pisang
1/2 scoop eskrim vanilla

Keterangan:
Untuk vegetarian, bisa mengganti sosis dengan kacang - kacangan atau jamur. Boleh juga mengganti sosis dengan daging biasa asalkan kalorinya sama yaitu 250 - 300 kalori. Lalu bagaimana jika tidak suka dengan eskrim? Eskrim boleh diganti dengan 1 cup yougurt rasa buah, jus apel, atau almond milk rasa apa saja kecuali coklat.



Hari ketiga

Menu sarapan:
5 buah biskuit krackers
1 helai keju cheddar
1 buah apel ukuran kecil

Keterangan:
Keju cheddar boleh diganti dengan susu kedelai, telur, atau sayuran hijau. Usahakan menu penggantinya memiliki porsi yang sama dengan keju yaitu sekitar 1 ons.




Menu makan siang:
1 butir telur, boleh dimasak apa saja
1 helai roti tawar, roti gandum utuh lebih baik

Keterangan:
Jika bosan dengan menu telur maka boleh menggantinya dengan segelas susu, 1 buah sayap ayam, atau 1/4 cup kacang - kacangan.




Menu makan malam:
1 cup tuna
1/2 buah pisang
scoop eskrim vanilla

Keterangan:
Jika bosan mengkonsumsi pisang maka boleh konsumsi buah - buahan lain seperti 2 buah kiwi, 1 cup pepaya atau 2 buah aprikot.


Intinya setiap hari seseorang diatur untuk konsumsi makanan dengan maksimum kalori sebanyak 1500 kal. Usahakan untuk konsisten selama 3 hari, jangan menambah menu makanan, jangan nyemil, maka hasil yang didapatkan pasti akan memuaskan.

Lalu apakah harus dibarengi dengan olahraga? Ya, olahraga ringan tetap dibutuhkan, seperti jalan kaki selama 30 menit setiap hari namun jika olahraga membuat tubuhmu terasa lemas maka kurangi frekuensi olahraga menjadi 2 hari sekali atau sesuaikan dengan kemampuan. Tertarik mencoba?







0
28.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan