Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

red1302Avatar border
TS
red1302
3 Tips yang Harus Kalian Lakukan Jika Ingin Kaya

Memiliki uang banyak atau menjadi kaya merupakan impian bagi semua orang tak terkecuali seorangpun. Jika kita mempunyai banyak uang maka kita dapat melakukan apapun yang kita mau.

Tapi sayangnya pada kenyataannya tidak mudah menjadi orang kaya karena butuh kerja keras ekstra agar kita bisa mendapatkan penghasilan yang banyak.

Tapi ada juga orang yang sudah mempunyai penghasilan banyak tetap tidak menjadi orang kaya. Apa masalahnya?

Pada kesempatan kali ini ane akan share bagaimana cara agar kita bisa memiliki banyak uang. Berikut ini adalah tipsnya.

1. Perbanyak Saving Dibanding Spending

Kebanyakan orang memiliki kesalahan yang sama dalam mengatur keuangan mereka sehingga mereka tidak bisa mengumpulkan banyak uang yaitu mereka lebih banyak memiliki pengeluaran dibandingkan pemasukan.

Maka dari itu kalian yang ingin menyimpan banyak uang sebaiknya hitung pengeluaran kalian dan kalian harus memastikan pengeluaran kalian lebih sedikit dibandingkan dengan pemasukan kalian.

Jika pengeluaran kalian lebih banyak dari pemasukan kalian maka artinya kalian harus mengurangi gaya hidup kalian agar spending kalian lebih sedikit daripada saving.

2. Atur Keuangan Kalian

Saat kalian mendapatkan gaji bulanan hal yang pertama kalian lakukan bukanlah belanja melainkan mengatur keuangan kalian.

Kalian harus mengatur untuk apa uang tersebut akan kalian gunakan bulan ini. Masukan uang kalian kedalam pos per pos kebutuhan kalian selama sebulan.

Contohnya ibaratkan gaji kalian 100% maka kalian bisa membaginya kedalam beberapa pos seperi 50% kebutuhan sehari-hari, 30% investasi, 10% dana darurat, dan 10% untuk hiburan.

Hitungan diatas hanyalah contoh dan tidak bisa kalian ikuti secara blak-blakan karena perhitungan setiap orang berbeda-beda. Maka dari itu mulailah atur keuangan kalian sendiri.

3. Investasikan Uang Kalian

Ada sebuah pepatah yang mengatakan "Biarkan uang berkembang biak dengan sendirinya".

Agar kita bisa membuat uang berkembang biak dengan sendirinya hal yang harus kita lakukan adalah menginvestasikan uang yang kita miliki.

Daripada uang kita menganggur di bank lebih baik kita menginvestasikannya agar nantinya uang tersebut berkembang biak dengan sendirinya tanpa perlu kita urus.

Baca artikel saya tentang jenis-jenis investasi yang bisa kalian coba.

Sekian artikel dari ane kalau kalian suka dengan artikel ini jangan lupa cendolemoticon-Toast dan rate5nyaemoticon-Rate 5 Star.

Share juga ke temen-temen kalian yang pengen cepet kaya tapi ga pernah ngelakuin beberapa tips diatas.
boomtrack0099
boomtrack0099 memberi reputasi
1
1.2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan