Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Prioritas Kerja Anies Buat Warga DKI Dipertanyakan
Jakarta: Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengaku tak mempersoalkan polemik kunjungan kerja (kunker) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia hanya tak habis pikir Anies seakan memprioritaskan lawatan ketimbang melayani warga ibu kota.

"Pertanyaan apakah boleh ke luar negeri? ya boleh. Tentu harus ada skala prioritas yang dilakukan Pak Anies. Lebih penting ke luar negeri atau membangun Jakarta, melayani warga Jakarta, itu kan pilihannya," ujar Gembong, kepada Medcom.id, Sabtu, 20 Juli 2019.

Gembong menegaskan idealnya Anies mencurahkan seluruh perhatiannya dengan menunjukkan komitmen memajukan Jakarta seorang diri. Pasalnya, hingga kini ia belum memiliki wakil untuk membantunya memimpin DKI.

"Kunjungan tidak soal, tapi yang jadi soal adalah asas manfaatnya, itu pertama. Kedua soal perhatian Pak Anies kepada Jakarta. Karena selalu saya katakan Pak Anies itu kan di Jakarta sendirian," ujar Gembong.

Anies menjadi gubernur yang cukup sering kunjungan ke luar negeri. Berikut daftar lawatan Anies dalam setahun terakhir:

1. Mengunjungi Casablanca, Maroko, pada 18 April 2018. Anies menghadiri "The Third Edition of Smart Cities African Casablanca 2018" di Grand Hyatt Resort, Casablanca, Maroko.

2. Di bulan yang sama, Anies bertolak ke Istanbul, Turki. Anies memenuhi undangan Wali Kota Istanbul Mevlüt Uysa hingga kunjungan lapangan ke Istanbul Water & Waste Management (ISKI).

3. Pada Oktober 2018, Anies berkunjung ke Argentina menghadiri pertemuan Urban 20 Mayors Summit (U20) yang dihadiri pejabat kota-kota besar dari anggota negara G20 di Buenos Aires, Argentina.

4. Pada 3 Mei 2019, Anies bertolak ke Singapura menghadiri konferensi mengenai pembangunan.

5. Masih di bulan yang sama, Anies memilih pergi ke Tokyo, Jepang. Kepergian Anies sempat jadi kontoversi lantaran kondisi Ibu Kota sedang genting menjelang pengumuman resmi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif 2019. Saat itu kerusuhan pecah pada 21 dan 22 Mei.

6. Kemudian pada 9 Juli 2019, Anies pergi ke Kolombia. Dia menjadi pembicara World Cities Summit.

7. Selepas dari Kolombia, Anies melanjutkan perjalanannya ke Amerika Serikat untuk menghadiri United States-Indonesia Society (USINDO).
0
2.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan