Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

transjavaguideAvatar border
TS
transjavaguide
pulau gili labak yang indah itu di madura
halo..gan salam kenal nih dari anak pasuruan.. newbie nih mohon petunjuk dri master2kaskuser ya...ehmm.. nama ku aan, biasa di panggil sempok (jauh ya..gak tau tuh dri kecil dah begitu..hehe)

Gan kali ini aku akan berbagi cerita traveling ku di sebuah pulau di ujung timur Madura. Karena aku adalah termasuk orang suka traveling tuh. haha.. bukannya sombong q suka traveling karna kerjaanq jadi tourguide gan..hehe..makanya ketika dapat job kesana q langsung terkejut, terkesiap, dan ter..ter lainnya (gak tau apa tuh..ter yg lain hehe) q pkir madura cuma tempat orang yang kasar dan suka bertengkar ato bahasa keren disana namanya carok. gak kebayang deh mau prepare apaan,,mau bwa sajam takut ada razia, jadi ya q banyakin doa aja dah..loh kok jadi curcol nih..lsg aja dah ya gan
[img][/img]
Untuk sampai ke pulau ini ada beberapa rute yang bisa kita tempuh. Biar lebih jelasnya mari kita gunakan bantuan google map untuk mengetahui letak pasti dari pulau ini guys. Posisi pulau Gili Labak terletak pada koordinat ( -7.202875, 114.046499 ), kalian bisa copas / searching koordinat tersebut di google map untuk melihat posisinya. Perhatikan peta jalur menuju pulau Gili Labak pada gambar yang udah aku buat ini ya. (q masih bingung ni.. mo nambah gambar aja gak bisa gan..haha.. katrok banget sih q ya,, maklum anak desa)

Rute 1 : Dari pelabuhan Kalianget kita langsung menyewa perahu yang ada disekitar pelabuhan. Biasaya kendaraan yang kita bawa dititipkan ke pemilik perahu. Harga sewa perahu biasanya berkisar Rp 400.000-600.000 untuk PP kalianget-gililabak.pinter2nya agan nawar seh..mungkin kalo bisa bahasa madura agan bisa dapat harga yang lebih murah.sayang google translate gak menyediakan ya gan..hehe.. lanjut Dari pelabuhan Kalianget kita akan langsung berlayar menuju pulau Gili Labak. Waktu tempuh selama perjalanan laut kurang lebih 2.5 jam.itu tergantung ombak juga,,semakin ombak besar kita akan semakin lama digoyang ombaknya.

Rute 2 : Rute ini melalui sebuah kecamatan yang bernama Saronggi. Kecamatan ini terletak dijalan provinsi sebelum kita memasuki kota Sumenep. Dari Saronggi kita dapat menyewa kapal kemudian langsung berlayar menuju Gili Labak. Menurut info yang saya dapat, jalur melalui Saronggi ini bisa memangkas waktu satu jam lebih cepat dari pada lewat pelabuhan Kalianget. Namun keterbatasan informasi yang aku dapat, aku sarankan kalian pilih rute 1 aja krna rute 1 favorit buat pengunjung. oh ya.. jgan lupa untuk berangkatnya kapal biasanya jam 6 pagi gan jadi kalo agan berangkat dari madura saya sarankan mulai jalan pada jam 12 mlm ya gan agar bisa santai..
[img][/img]
Next, Kenapa pulau ini patut untuk diperbincangkan ? Karena pulau ini menyimpan sebuah pesona pantai yang sangat luar biasa. Kalo aku sih menyebutnya "Gili trawangan ala Madura". hihihi ... Bagaimana tidak, keindahan pulau gili trawangan yang tersohor itu ternyata dapat juga kita rasakan di pulau ini teman. Dengan air laut yang jernih dan ombaknya yang tenang, kita dapat melakukan banyak aktifitas seperti berenang, memancing, main perahu, dan snorkling. Nahh untuk kegiatan yang terakhir ini perlengkapan harus kita bawa sendiri karena disana tidak terdapat persewaan,atau agan bisa sewa alat snorkling di sekitar pelabuhan kalianget tadi dan sangat aku saranin deh buat dicobain. Karena terumbu karangnya masih bagus dan banyak ikan-ikan yang bermukim disekitarnya. Aku juga sempet nemuin bintang laut biru yang cantik. Oia namun aku peringatkan kembali bagi yang melakukan snorkling agar lebih berhati-hati terhadap bulu babi yang banyak terdapat disekitar terumbu karang. Karena kemaren saat kesana aku sendiri juga kenak. -_- Nih aku bagi tips bagi kalian yang misal gak sengaja nyentuh tuh hewan aneh menjijikan, langsung saja dikencingi bagian yang tertusuk. Kemudian jangan sekali-sekali mencoba mengeluarkan duri menggunakan tangan karena itu malah akan membuat duri yang tersisa semakin masuk kedalam kulit. Jika ada lakukan penanganan ini menggunakan pinset dan jangan lupa bawa tabir surya,, ntar item lagi..hihi..
oke dah itu aja ya gan untuk gambarnya lebih banyak coba liat dirumah mbah google ya..
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 2 suara
apakah anda tertarik dengan wisata di pulau madura?
ya
50%
tidak
0%
biasa aja
50%
azid12353
tata604
angraic
angraic dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan