Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Tak Selalu Benar, Wanita Juga Memiliki Kesalahan Kok! Khususnya Soal Makeup!


Sebagai salah satu senjata untuk para wanita agar selalu tampil cantik setiap harinya, makeup pasti dimiliki oleh semua perempuan deh. Sista juga pasti punya kan? Kalaupun Sista bukan tipe yang suka berdandan, tapi bedak dan lipgloss/liptint/lipstick pasti Sista punya kan? Tapi kalau udah urusan acara resmi seperti pernikahan, mau ga mau, Sista pasti akan berdandan lebih dari sekadar bedak dan liptint aja, Sis.

Nah, ngomong-ngomong soal makeup nih, Sis. Kalian tau ga sih, ternyata banyak loh hal-hal tentang makeup yang disalah artikan oleh Sista. Kira-kira Sista termasuk yang menyalah artikannya ga nih? Daripada penasaran, berikut ini 5 hal tentang makeup yang sering disalah artikan wanita,



Makeup = Penyebab Jerawat



Ternyata banyak loh Sista-sista yang menganggap bahwa makeup adalah salah satu penyebab utama timbulnya jerawat pada wajah. Dulu waktu pertama kali kenal makeup, ane juga salah satu penganut paham ini Sis. Padahal sebenarnya bukan makeupnya yang salah Sis, tapi kebiasaanmu yang kurang menjaga kebersihan pada wajah itulah yang menjadi salah satu penyebab utama munculnya jerawat di wajahmu.

Nah, biar penggunaan makeup tidak menjadikan wajahmu jerawatan, Sista harus langsung membersihkan wajahmu dengan bersih ya setelah menggunakan makeup. Selain kurangnya kebersihan wajah, kebiasaan burukmu seperti begadang dan kurang makan-makanan yang bergizi juga ternyata bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat pada wajahmu lho, Sis.


Makeup Bagus = Makeup Mahal



Sis, harga makeup memang bervariasi Sis, ada yang harganya relatif murah, cukup terjangkau, bahkan ada juga brand makeup yang menawarkan produknya dengan harga-harga selangit yang terkadang bikin kita berpikiran,

“Buset mahal amat, terbuat dari emas apa?”

Walau emang ada aja produk-produk berbahan dasar emas, tapi ga semua yang mahal terbuat dari emas. Oh iya, walaupun harga yang ditawarkannya mahal, belum tentu bagus untukmu loh, Sis. Ane ga bilang kalau makeup mahal itu jelek ya, tapi setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada loh yang mukanya sangat bagus hanya dengan makeup yang murah dan malah tidak cocok kalau harus menggunakan makeup yang mahal. Jadi jangan terpatok dengan harga ya, cari lah yang cocok dengan jenis kulitmu, Sis!


Kulit Bagian Tangan = Kulit Wajah



Sista pernah beli foundation? Biasanya gimana sih cara mencocokan warna foundation yang akan kamu beli dengan kulitmu agar bisa tidak salah warna saat membelinya? Sista termasuk orang yang mencoba dengan mengoleskannya ke area punggung tanganmu? Kalau itu yang Sista lakukan, maka salah besar, Sis!

Sejatinya, warna kulit tangan dengan wajah itu berbeda Sis. Jadi jika Sista mencobanya di punggung tanganmu, maka warna pilihanmu tidaklah sesuai dengan warna wajahmu. Nah, biar kamu tidak menyesal karena salah pilih warna, lebih baik langsung lakukan tes foundation di kulit wajahmu ya, atau kalau tidak mau, Sista bisa mencobanya di kulit bagian leher. Hal ini dilakukan agar Sista tahu apakah warna foundation tersebut sudah sesuai dengan kulitmu atau belum.


Pelembab = Primer



Menurut Sista, pelembab memiliki fungsi yang sama ga sih dengan premier? Ternyata banyak loh yang menganggap keduanya adalah hal yang sama. Hmm, daripada bingung langsung bahas aja yuk, Sis! Pelembab memiliki fungsi berfungsi untuk melembabkan kulit bagian wajah. Premier memiliki fungsi untuk membuat makeup lebih bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama. Jadi, pelembab dan premier memiliki fungsi yang berbeda Sis.


Bronzer = Contouring



Sista, kalian pasti sering mendengar istilah contouring kan? Apa Sista sering mengaplikasikan contour? Biasanya menggunakan apa? Apa Sista termasuk orang yang menggunakan bronzer untuk contouring? Kalau iya, berarti selama ini kamu salah Sis! Sebenarnya bronzer itu sendiri berfungsi untuk membuat kulit wajahmu terlihat lebih warm atau lebih hangat, Sis. Sedangkan contouring berfungsi untuk membentuk wajah Sista agar terlihat lebih sempurna dan proporsional.



Jadi gimana?
Apa Sista termasuk yang salah selama ini?
Mulai sekarang jangan salah lagi ya!



SUMBER
dhinyzfrn
Justika1118
trifatoyah
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan