Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Go Green Keren! Inilah Sepatu Daur Ulang yang Bisa Dijadikan Kompos 100%, Gan


[ HT# 513 ]

Kampanye Go Green hingga sekarang nampaknya memang masih menjadi hal yang menarik untuk di angkat menjadi satu topik yang mengajak kita untuk selalu menjaga dan mencintai lingkungan kapan pun dimana pun. Seperti misalnya tema Goo Green yang diangkat oleh Native dalam bentuk produksi sepatu yang bisa di daur ulang seratus persen ini layak di apresiasi.

Sebagaimana kita tahu, sepatu yang kita kenal pada umumnya banyak berisikan limbah yang tak ramah lingkungan seperti dari bahan dasar plastik, karet, kulit, logam, dan pernik-pernik yang mengandung bahan kimia tentu merugikan kita dan lingkungan.




Plant Shoe



Plant Shoe, sepatu buatan Native ini di buat benar-benar ramah lingkungan, Gan. Bagaimana tidak ramah lingkungan lah dalam proyek besarnya bernama REMIX ini yang misinya pada 2023 nanti sepatu produksi mereka harus bisa di daur ulang. Seperti contohnya Plant Sho, wong bahan dasarnya saja di buat dari bahan dasar nabati, yup seratus persen sepatu yang mulai di jual ini totalnya berbahan nabati yang apabila sudah tidak terpakai bisa di jadikan limbah kompos!

Tidak seperti sepeatu pada umumnya yang memerlukan tahunan agar limbah sepatu bisa terurai, Plant Shoe benar-benar akan terurai secara hayati. Jadi ketika kamu sudah bosan dengan sepatu ini tinggal tanamkan saja di belah pot tanaman kesayangmu. Menurut Native sepatu ini akan dengan mudah terurai hanya dalam waktu empat puluh lima hari. Dan tentu saja tanamanmu sepertinya akan dengan senang hati menerimanya, hehe.


Plant Shoe di buat dari bahan sejenis rami, kulit nanas, linen, kenaf yang di olah dengan minyak alami seperti minyak zaitun agar bahan menjadi lebih kenyal dan nyaman saat sepatu di pakai.


Native yang bekerjasama dengan Rektex pada akhirnya berhasil menyelesaikan bagian terumit dalam memproduksi sepatu ini. Potongan-potongan atau pola sol yang tadinya rumit kini digantikan dengan bahan dasar kayu, rami atau bantalan jagung dan getah pohon Tapak sebagai lemnya.



Untuk membuat sepatu menjadi bentuk yang sempurna dan siap di jual di pasaran kini jahitan menggunakan bahan yang juga terbuat dari benang mengandung nabati atau serat tanaman yang kuat sejenis ilalang pilihan.


Nah, gimana teman-teman apakah kamu tertarik untuk memilikinya. Tentu saja dengan memiliki sepatu ini selain tampilan kita jadi semakin 'kece badai' tentu secara tidak langsung kita membuktikan bahwa kita memang mencintai produk yang ramah lingkungan. Sudah siap order, Gan?








Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: nativeshoes | Sotoshop : iskrim 




Diubah oleh iskrim 16-07-2019 14:20
Raeinn
farinamany
b4perman
b4perman dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.1K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan