Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maula786Avatar border
TS
maula786
Setuju Gak, Kalau Lampu Motor Tidak Harus Menyala di Siang Hari


Selamat sore semua kaskuser, bro n sis yg ada di jabodetabek dan sekenanya. kali ini, ane mau bicara mengenai masalah penyalaan lampu pada motor. berkaitan dengan peraturan yg diterapkan pemerintah, untuk menyalakan lampu depan untuk setiap pengendara khusus pengguna motor alias kendaraan roda dua.

menurut sejauh mata memandang pemikiran ane dan beberapa kawan, bahwa peraturan macam ini hanya berat sebelah. kenapa cuma motor aja, kok mobil ngga. bahwa, yang kata pemerintah untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan menimalisirnya. itu kajian pemerintah waktu itu dengan mengadakan studi ke luar negri.

padahal nih ye, luar negeri itu khususnya eropa atau AS jarang pengguna memakai motor di jalanan terlebih malah mobil yg dipake. walau emang ada sih, tapi sedikit pengguna motor. dan, khusus di eropa, okelah di sana suhu dingin dan cuaca kadang berkabut, dan memang mesti menyalakan lampu kendaraan agar bisa terlihat bagi pengguna jalan lainnya.

tetapi, hal ini diterapkan di negara kita, yang mana kalau siang pake lampu khusus motor aja juga kaga ada pengaruhnya. toh, kita yg bawa motor juga ttp liat jalanan karna siang hari juga silau ama matahari yg menyinari sampai terik.
kenapa gak berlaku untuk mobil, klo motor lampunya dinyalain. padahal, mobil kalau terjadi kecelakaan lebih parah kenanya.
dan, untuk masalah kecelakaan mah ada aja. tergantung juga pada pengguna kendaraan atau juga penyebrang jalan.

masalah yg dimiliki, bahwa ini merupakan pemborosan. ya, dinamakan pemborosan karena terus menguras energi aki. bohlam pun gak awet lama, tiap beberapa bulan mesti ganti.

ya, pemerintah sendiri juga yg pernah bilang untuk hemat energi. tapi kok, malah ngga dijalanin. malah sebaliknya. kita kan orang kecil, masa mesti ganti bohlam terus.

nah, akibatnya selalu mati bohlam dan meleleh dah rumahnya bohlam itu. cek pada gambar.

bila perlu, pemerintah mengkaji ulang ya penyalaan lampu motor sepanjang waktu baik siang dan malam. selain pemborosan juga membuat rusak bohlam.
Diubah oleh maula786 10-07-2019 09:23
ydhstry03
koi7
davecchio
davecchio dan 4 lainnya memberi reputasi
3
3.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan