AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Demi Hindari Biaya Bagasi, Pria Ini Nekat Pakai 15 Lapis Baju



Saat ini, hal yang sering dikeluhkan masyarakat pengguna jasa transportasi udara adalah mahalnya harga tiket, dan biaya bagasi. Bahkan biaya bagasi kadang lebih mahal dari harga tiket pesawat itu sendiri.

Sampai-sampai teman Ane sempat bercanda, ‘kalau harga tiket pesawat terlalu mahal, lebih baik saya masuk ke dalam bagasi’. emoticon-Big Grin

Barangkali ini pula yang memicu adanya orang yang nekat masuk dan bersembunyi di roda pesawat, agar bisa berangkat gratis. emoticon-Big Grin

Namun ada pula orang kreatif dalam menyiasati mahalnya biaya bagasi, dengan cara yang terlihat agak konyol, namun terbukti efektif mengurangi biaya bagasi.

Sebab jika timbangan barang bawaan melebihi kapasitas normal, maka akan dikenakan biaya tambahan.
***
Adalah seorang pria yang bernama John Irvine, dari Skotlandia. Ia akan terbang dari Prancis ke Edinburgh.

Saat koper pakaiannya akan memasuki penimbangan bagasi, ia menyadari berat barang bawaannya itu melebihi kapasitas normal, sehingga akan dikenakan biaya tambahan.

Karena merasa sudah banyak mengeluarkan uang, dan masih perlu banyak biaya untuk acara wisatanya, maka ia nekat mengurangi isi kopernya.

Tak tanggung-tanggung, ia dengan tanpa malu-malu mengenakan 15 lapis bajunya sekaligus.

Dan ternyata, usahanya itu berhasil mengurangi berat timbangan bagasi, sehingga tidak dikenakan biaya tambahan.

Sementara sang anak, melihat kejadian itu sebagai hal yang sangat lucu. Maka sejak awal ayahnya memakai baju itu, ia sibuk merekamnya lewat video.

Aksinya itu juga disaksikan banyak orang, termasuk para staf EasyJet di Bandara Nice, yang membuat mereka tertawa geli.

Menurut Josh, si anak, ayahnya memang seorang yang humoris dan suka melucu.

Namun aksinya itu bukan sebagai lelucon, tapi murni sebagai tindakan spontan kreatif untuk mengurangi biaya bagasi pesawat.

Bisa dibayangkan, bagaimana panasnya memakai 15 lapis pakaian. Baru beberapa saat, John Ervine sudah berkeringat akibat kegerahan.

Masalah lain timbul saat John melewati pemeriksaan keamanan penerbangan.

Melihat pakaiannya yang begitu tebal, pihak sekuriti sempat mencurigainya membawa barang berbahaya. Karena itu, mereka meminta John membuka lapisan pakaiannya.


Setelah melihat apa yang terjadi dan mengetahui alasannya, pihak keamanan pun ikut tertawa. Bahkan mereka menyarankan John agar melepas sebagian bajunya itu, dan dipegang dengan tangan agar tidak masuk bagasi.


Akhirnya John dan keluarga sampai ke tujuan tanpa biaya tambahan. Kemudian sang anak memosting video kelakuan lucu ayahnya tersebut di Twitter, sehingga menjadi viral.


Dan ketika melihat video itu, John pun akhirnya malu lalu ikut tertawa. Rupanya baru sadar bahwa aksinya itu super gokil.
****
Nah gimana GanSis, berani coba cara kreatif seperti John ini? (*) Ref
mainida
mainida memberi reputasi
1
1.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan