albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Rumah DP Rp0 Dibandrol Rp184 juta hingga Rp310 juta.


Dari pantauan Media Indonesia, Selasa (9/7), rumah dengan down payment (DP) Rp0 yang tengah dibangun di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Terlihat akan segera rampung pembangunannya dan dapat segera dihuni anggota  masyarakat.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) DKI, Kelik Indriyanto, mengatakan rumah dengan tipe rumah susun sederhana milik (rusunami) itu sudah mencapai progres di atas 93%.

"Progress Pembangunan rusun Klapa Village hingga hari ini sudah di atas 93%," kata Kelik saat dihubungi, Selasa, (9/7).

Sampai saat ini banyak masyarakat yang sudah mendaftarkan diri untuk bisa memiliki hunian tersebut. Pihaknya pun tidak membatasi pendaftaran karena rencana pembangunan rumah DP Rp0, terus berjalan secara simultan.

Namun demikian, para pendaftar belum tentu bisa dipastikan mendapat jatah unit di rusun DP Rp0 tersebut karena ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi dan Dinas PRKP siap melakukan verifikasi.

Sementara itu, Direktur Administrasi dan Keuangan Sarana Jaya, Bima Priyo Santosa, menyebutkan terdapat tiga tipe rumah dalam bangunan tersebut.

"Ada tiga tipe, studio, satu kamar tidur dan dua kamar tidur dengan luasan variatif antara 21 - 22,25 meter persegi untuk studio, untuk 1 kamar tidur 23,95 - 24,25 meter persegi, dan yang 2 kamar tidur 34,65 - 35,3 meter persegi, " tutur Bima.

Adapun Bima merincikan untuk harga masing-masing unit dibandrol mulai dari Rp184 juta hingga Rp310 juta.

"Untuk ukuran studio Rp184,8 juta-Rp195,8 juta, untuk 1 kamar tidur Rp210,7 - Rp213,4 juta sedangkan untuk dua kamar tidur Rp304,9 juta-Rp310,6 juta. Semua harga belum termasuk pajak," jelasnya.

Setiap tipe memiliki fasilitas yang sama layaknya apartemen seperti lift khusus penghuni, lahan parkir di lantai dasar, satu balkon di setiap unit, tiga tangga darurat di setiap sudut dan CCTV 24 jam di setiap koridor lantai.

Bima juga menjelaskan hingga saat ini pihaknya masih terus merampungkan pembangunan Rusunami tersebut.

"Kita terus finishing landscape, interior, dan MEP (mechanical, electricaldan plumbing ) sejauh ini on schedule, " pungkasnya. (OL-09)

https://m.mediaindonesia.com/read/de...gga-rp310-juta

Klu gitu yg miskin tetep miskin

Yg bodoh tetep dibudayakanemoticon-Blue Guy Bata (L)
rupakesee
samradler
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.1K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan