Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

portaljabarAvatar border
TS
portaljabar
Hati-Hati, Modus Ganjal Kartu ATM Beroperasi Di Rest Area KM 166 Tol Cipali


MAJALENGKA - Unit Reskrim Polsek Jatiwangi Polres Majalengka  telah mengamankan seseorang yan diduga pelaku pencurian dengan modus ganjal ATM yang beroperasi di ATM Rest Area km 166 Tol Cipali.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Mariyono bahwa pihaknya menangkap tersangka AI (28) warga Pasar Lontar Tugu Utara Jakarta Utara, MA (27) warga Tanjung Priuk dan AG (37) yang masih DPO atas laporan korban Nanda Umbara (52) warga dukuh Druwo Kelurahan Bangunharjo Bantul Yogyakarta.

AKBP Mariyono memaparkan kronologis, berawal Minggu  07 Juli 2019, jam 11.30vwib diketahui telah terjadi peristiwa yang diduga pencurian dengan modus ganjal Kartu ATM, yang dilakukan oleh tersangka AI bersama dua orang temannya di sekitaran mesin ATM rest area km 166 Tol Cipali.

"Dengan cara sebelumnya pelaku AI dan  AF mendekati mesin ATM dan mengganjal lobang kartu menggunakan tusuk gigi, sementara pelaku MA bertugas menunggu disekitar pintu atau sekitaran ATM memantau situasi, "kata AKBP Mariyono, Senin (8/7/2019).

Kemudian ketika ada korban hendak mengambil uang di ATM tersebut mengalami kesulitan, pelaku AI mencoba membantu dan memandu korban, sementara pelaku AG mengawasi nomor PIN ATM yang dipijit korban, dan disaat korban masih kesulitan, pelaku AG kemudian meminta kartu ATM korban dengan alasan bantu, dan kemudian dengan kecepatan tangan pelaku AG menukarkan kartu ATM korban dengan kartu ATM serupa.

 "Namun pada saat ditukar tersebut korban sempat melihatnya dan kemudian berteriak, sehingga kemudian pelaku AG panik dan hendak melarikan diri, namun keburu ditangkap petugas Security ,dan diamankan oleh petugas Kepolisian Sektor Jatiwangi Polres Majalengka yang sedang patroli berikut barang buktinya berupa 24 kartu ATM berbagai bank,"jelas AKBP Mariyono.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti 24 kartu  ATM terdiri dari  9 kartu ATM mandiri,6 kartu ATM BNI,5 kartu ATM BCA, dan 4, kartu ATM BRI. (Man) 

Sumber : Portal Jabar
0
2.8K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan