c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Burung Merpati Balap Harga Milliaran, Kok Bisa ?




Buat kalian penggemar burung pasti heran kok bisa harga burung merpati sampai milliaran bahkan yang termahal adalah 20 Milliar ? Emang tuh hewan makanannya apa ? Bisa bertelur emas gitu..?

Pertanyaan ini sering terlintas di benak orang awam, maklumlah harga hewan atau barang di mata para penghobi memang tak bisa di prediksi. Harga tercantum atas kesepakatan penjual dan pembeli menyangkut prestasi dan kelangkaan jenis hewan tersebut di pasaran, maka tak heran bila pembeli banyak uang dan suka dengan hewan yang di bandrol dengan harga yang tinggi, sudah pasti hewan tersebut ada beberapa kelebihan.



Seperti merpati yang dihargai miliaran bukanlah jenis merpati sembarangan, merpati yang dinamai Jayabaya ini telah banyak mengukir prestasi kemenangan di kancah nasional. Burung milik Aristyo warga Bandung ini, diakui memiliki karakter burung balap yang komplit hingga terjual 1 milliar. Tapi awalnya harga tersebut di ucapkan agar orang tak mampu beli, ehh ternyata ada juga yang mau beli. Dan biasanya bila mahar sudah terlontar, dan sudah ada yang menawar terutama di jenis hewan ada sebuah mitos lebih baik hewan tersebut di lepas, kalau tidak maka tak lama hewan itu akan mati atau hilang. Memang hal itu hanya mitos tapi sering terjadi di para penghobi burung.



Merpati di Indonesia memang banyak berasal dari jenis burung balap, karena jenis merpati di seluruh dunia itu sangat banyak variasinya. Merpati balap di jawa sebutannya adalah burung centek. Biasanya burung balap diadu adalah kecepatan terbangnya.

Lomba merpati balap memang di gandrungi masyarakat Indonesia, maka tak heran banyak orang melatih merpatinya menjadi burung balap yang tangguh. Kunci utama pada burung balap adalah sudah giring keket, maka jangan paksakan melatih burung balap bila belum keket.



Untuk mempercepat proses giring, dapat memberikan ramuan khusus yang di jual di toko hewan. Lalu latihlah burung balap di tanah lapang, semakin sering di latih maka naluri balapnya akan semakin terasah. Dan ada gen burung yang membawa karakter yang unik yaitu terbang dengan zig zag serta kecepatannya pun tinggi, biasanya burung inilah yang lebih dominan menjadi jawara. Ada juga tipe terbang jarak jauh biasanya sang merpati terbang tinggi ke udara hingga tak terlihat oleh mata kemudian turun menukik tajam ke arah sang joki.



Burung balap jenis ini di Belgia sampai laku 20 Milliar lewat lelang online yang dibeli oleh pengusaha asal China. Burung Merpati bernama Armando memecahkan rekor yang sebelumnya sempat ada burung balap yang terjual hingga 6 Milliar.

Tepatnya Armando terjual dengan harga 1.252.000 euro atau lebih dari Rp 20 miliar. Di eropa sendiri merpati balap lebih identik dengan balap jarak jauh memakai jenis burung untuk merpati pos, dan kini Joel Verschoot, pemilik Armando adalah pemilik peternakan merpati yang terkenal di eropa dan bermarkas di Ingelmunster, Belgia barat.



Nampaknya merpati balap yang sempat tak terdengar gaungnya kini mulai menunjukkan tajinya kembali.

Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !! 

:nyantai

c4punk@2019

Gambar google
referensi









Diubah oleh c4punk1950... 03-07-2019 04:29
yukinura
slametgentho
nona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
10K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan