ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Ini Dia Piano Digital Paling Ramping di Dunia!



Selain punya lini arloji-arloji keren seperti G-SHOCK, CASIO juga punya produk-produk lain yang nggak kalah inovatif. Yang terbaru dari perusahaan asal jepang tersebut adalah piano digital yang diklaim paling ramping di dunia, GanSis. Nggak percaya?

CASIO PX-S dan CASIO CDP-S adalah dua seri piano digital yang diluncurkan CASIO beum lama ini. Sesuai dengan survey yang dilakukan Januari tahun ini, keduanya sukses menjabat sebagai piano digital paling ramping di dunia. Dengan lebar hanya 232 milimeter saja, nggak ada piano digital sampai sekarang yang punya ukuran seramping ini. Apa aja sih keistimewaan dari CASIO PX-S dan CASIO CDP-S ini?

Cekidot!

Teknologi Smart Scaled Hammer Action Keyboard



Di kedua seri piano digital terbaru keluaran CASIO ini, mereka menyematkat sebuah teknologi bernama Smart Scaled Hammer Action Keyboard. Teknologi yang memberikan berat pada tuts piano digital ini sehingga ketika lo memainkannya, akan benar-benar seperti memainkan piano akustik. Feel ketika bermain piano akan lebih maksimal dan nyaman.

Selain teknologi ini, ada pula teknologi bernama Casio AiR Sound yang hanya terdapat di seri PX-S. Teknologi ini memungkinkan piano digital seri tersebut menghasilkan suara string atau suara alat musik tiup yang terdengar seperti instrumen asli mereka. Smart, right? Right!

Ringan di kelasnya dan portabel

Sebagai piano digital paling ramping di dunia, tentu saja bodi yang slim ini juga membuat bobot dari kedua piano CASIO menjadi sangat ringan di kelasnya. Baik CASIO PX-S maupun CASIO CDP-S punya berat yang ada di kisaran 11 kilogram saja. Dengan bobot yang ringan ini membuatnya sangat portabel dan yang pasti akan mudah dibawa ke mana-mana.

"Tidak sabar mendengar berita mengalunnya suara piano digital ini dari berbagai tempat di Indonesia, negara yang sangat musikal ini," kata Horizaku Satoh, Chief of Jakarta Representative Office, Casio Singapore Pte., Ltd. lewat rilis pers yang diterima KASKUS.



Seri PX-S ini merupakan piano digital generasi terbaru dari Privia yang sebelumnya sudah ada varian PX-S1000 dan PX-S3000. Khusus untuk seri ini dirilis demi memenuhi kebutuhan bermusik para musisi. Sementara CDP-S merupakan terusan dari seri Contemporary Digital Piano yang sebelumnya sudah menghadirkan varian CDP-S100, CDP-S150, dan CDP-S350. Seri ini dihadirkan untuk menemani para musisi pemula dalam berlatih di rumah.

Bisa terhubung ke aplikasi di smartphone



Baik seri CASIO PX-S maupun CASIO CDP-S dilengkapi dengan koneksi nirkabel yang bisa terhubung dengan aplikasi smart piano CASIO di Android maupun iOS. Aplikasi bernama Chordana Play for Piano bisa digunakan dan diunduh gratis lewat AppStore ataupun Google Play Store. Melalui USB to host, aplikasi ini punya beberapa fitur seperti Piano Remote Controller, PDF Score Viewer, Audio Player, dan MIDI Player.

Detail masing-masing produk dan harga


Spoiler for Detail produk dan harga:



:monggo:goyang

KaskusKreator
KaskusKreator memberi reputasi
1
2.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan