partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Xiaomi Perampingan Produk, Smartphone Mi Note dan Mi Max Tumbal Pertama

   

Xiaomi memiliki banyak seri produk dari ponselyang diproduksinya. Namun mulai tahun 2019 ini, produsen smartphone asal China itu ingin melakukan perampingan dalam daftar produk mereka.

Mereka memutuskan untuk berhenti memproduksi smartphone seri Mi Note atau Mi Max mulai tahun ini. Melalui media sosial Weibo, CEO Xiaomi, Lei Jun, mengumumkan penghentian produksi dua seri smartphone Xiaomi tersebut.


 Pria yang mendirikan Xiaomi pada 2010 ini juga mengonfirmasi fokus perusahaan di produk smartphone kini hanya di jajaran seri Mi, Mi Mix, dan sub-brandbaru Mi CC. Xiaomi juga akan fokus pada sub-brand Redmi, yang saat ini memiliki tiga seri unggulan K20, Redmi Note, dan perangkat Redmi secara umum.

Xiaomi tampaknya menyadari jika dua seri miliknya Mi Note dan Mi Max kurang mendapatkan tempat di konsumen dibandingkan seri lainnya, seperti Redmi dan seri premium Mi. 

Seri Mi Note pertama kali hadir pada Januari 2015 sebagai ponsel premium, kemudian dilanjutkan dengan varian lainnya, mulai dari Mi Note Pro, dan Mi Note 2. Tetapi seri ini mengalami penurunan kelas dengan menyasar segmen menengah lewat Mi Note 3 pada 2017, yang menawarkan chipset Snapdragon 660 sebagai dapur pacunya.

Sementara itu, Xiaomi Mi Max berfokus menjadi seri tabletbesar. Misalnya, perangkat Mi Max dan Mi Max 2 yang menawarkan tampilan layar besar 6,44 inci. Mi Max 3 yang dirilis tahun lalu bahkan lebih besar, menampilkan ukuran layar 6,9 inci yang memiliki lebih banyak kesamaan dengan tablet daripada smartphone.

Walau begitu, masih ada kemungkinan Xiaomi akan kembali meluncurkan seri Mi Max dan Mi Note terbaru pada 2020. Itu dikarenakan Lei Jun baru memastikan dua seri smartphone itu tidak akan dirilis pada tahun ini saja.

 



izzy713
izzy713 memberi reputasi
1
2.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan