Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wirocxAvatar border
TS
wirocx
Kubu Gerindra akan Dapat Kursi? Fahri Hamzah: Enggak Ada Gunanya

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah saat hadir menjadi saksi pada sidang lanjutan kasus penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan, Selasa, 7 Mei 2019.


TEMPO.COJakarta - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mencibir isu-isu politik transaksional di balik wacana rekonsiliasi kubu Jokowi-Prabowo. Menurut Fahri, sepatutnya pihak yang kalah tetap berada di oposisi dan pihak yang menang fokus menjalankan pemerintahan dengan baik. "Pak Jokowi dan kawan-kawan mantaplah jadi eksekutif, enggak usah mikirin DPR,” ujar Fahri saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan pada Jumat, 5 Juli 2019.

Presiden Jokowi, ujar Fahri, tidak sepatutnya menarik partai berkas anggota koalisi Prabowo bergabung, pascapemilihan presiden 2019. Menurut dia, tujuan Jokowi menarik pihak lawan hanya semata untuk membungkam suara di DPR. “Enggak usah berpikiran bisa membuat DPR itu suruh diem gitu, dengan cara ditarik beberapa orang jadi menteri, enggak usah, itu salah konsepsi."

Begitupun dengan bekas kubu Prabowo, ujar Fahri, sepatutnya tetap berada di barisan oposisi. "Ya mohon maaf, misalnya dapat satu menteri, akhirnya jadi mingkem semua di DPR.”

Dengan koalisi gemuk Jokowi saat ini, ujar Fahri Hamzah
, seharusnya tidak ada lagi yang dikhawatirkan. Jika ingin menambah koalisi, bekas politikus PKS itu menyarankan agar Pemerintah berkoalisi dengan dengan rakyat. “Presiden juga tidak bisa dijatuhkan oleh proses politik, kecuali kalau dia melanggar hukum."


SUMBER:
https://nasional.tempo.co/read/12214...iew=ok
0
1.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan