Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kayua1Avatar border
TS
kayua1
fakta mengejutkan tentang indomie diluar negri
akhir akhir ini ane sering liat di youtube kalau indomie adalah mi yang sangat digemari dinegara luar,
gak hanya harga nya yang terjangkau bahkan rasanya pun sangat enak dan pas dilidah universal perpaduan antara asin manis dan pedas,
sehingga tidak heran apabila agan agan search di youtube tentang indomie reaction bakal banyak yang mengakui keenakan dari produk tersebut

tahukah agan fakta tentang indomie diluar negri ?



1.Orang Amazon menulis review Indomie di toko online

Salah satu toko online asal Amerika Serikat yang didirikan Jeff Bezos juga menjual produk Indomie dengan harga sekitar 19 dollar atau sekitar Rp253 ribu untuk 30 bungkus. Selayaknya toko online, tiap barang yang dipasarkan memang menerima review dari atau komentar dari konsumen. Uniknya, para pelanggan Indomie di Amazon banyak yang menuliskan kalimat-kalimat puitis untuk menggambarkan betapa lezatnya mie instan asal Indonesia ini



Salah satu review lebay diungkapkan oleh pelanggan bernama Megatron. “Barang ini mengambil alih hidupku. Kamu bakal makan Indomie selama seminggu, dan mempengaruhi keluarga, teman, dan pekerjaan. Aku telah memperingatkanmu.” Komentar dari Spartakiss lebih kocak lagi, dia menuliskan bahwa kenikmatan Indomie seperti perjalanan spiritual. “Aku akui, Indomie adalah ramen terbaik yang pernah kumakan. Ini bukanlah sebuah makanan, melainkan pengalaman religius.”

2.Indomie Goreng Terbukti Sukses Meredam Emosi Napi di Penjara Luar Negeri

Mi goreng (yang biasanya disajikan dengan bumbu selai kacang) menjadi alat pemersatu para narapidana di Australia

Menurut laporan oleh Sembilan Berita Melbourne, pemerintah negara bagian Victoria bahkan menghabiskan lebih dari AUD 500 ribu untuk memasok Indomie selama dua tahun. Pemerintah menyediakan Indomie ke jeruji-jeruji besi, sehingga para narapidana diizinkan untuk membeli mi instan dan makanan ringan lainnya, dengan uang yang diperoleh dari melakukan pekerjaan di balik jeruji besi.

“Ini adalah bagian penting untuk memastikan orang ingin bekerja dan belajar cara menganggarkan dengan benar dan itu bagian dari mekanisme pengelolaan penjara,” ungkap Brett Collins, dari organisasi advokasi Kelompok Aksi Tahanan pada Nine News Melbourne


3.Mata Uang Baru di Penjara AS Michael Gibson-Light adalah mahasiswa doktoral di Jurusan Sosiologi University of Arizona. Dua tahun silam, ia menerbitkan riset yang mengungkap bahwa rokok sebagai alat tukar dalam kultur penjara Amerika Serikat kini sudah digantikan oleh mi instan. Mazin Sidahmed melaporkan temuan Gibson-Light untuk Guardian. Akar perubahan itu adalah pertumbuhan narapidana di Amerika Serikat yang mengalami ledakan sejak awal 1980-an. AS adalah negara yang penduduknya paling banyak menjadi narapidana. Pada 2016, ada 655 orang yang dipenjara per 100 ribu penduduk. Penyebab kedua, peralihan pengelolaan makanan penjara dari satu perusahaan swasta ke yang lainnya pada awal 2000-an. Biaya makan terpotong, sehingga pasokan makanan untuk narapidana pun berkurang. Kualitas makanan juga menurun dan jadi alasan kesekian para napi jatuh cinta pada mi instan. Para narapida mengaku gemar berolahraga dan mengandalkan mi instan untuk menjaga pasokan kalori. Selain rokok, sebagai mata uang baru, mi instan juga mengalahkan reputasi item klasik seperti  perangko atau amplop.

 Pada 13 Desember 2009, seorang jurnalis, penulis naskah, kritikus film terkenal asal Amerika Serikat, Roger Ebert, pernah menyarankan satu paket Indomie sebagai hadiah Natal favoritnya yang paling murah.

Ia menuliskan hal ini pada sebuah blog yang dikelola majalah Chicago Sun-Times.

4. Ternyata di benua Afrika, tepatnya di Nigeria, Indomie sangat populer dan menjadi satu dari makanan instan favorit.

Indomie diproduksi oleh perusahaan De-United Food Industries ltd. yang merupakan anak perusahaan Dufil Group, gabungan dari Toleram Group (Singapura) dan Salim Group (Indonesia).

5. Saking populer di luar negeri, sebuah restoran di Sydney, Australia, membuat menu burger isi Indomie goreng.

6. Dinobatkan dalam peringkat pertama (Indomei Special Fried Curly Noodles). Selain itu juga kedua (Indomie Mi Goreng Rasa Ayam Panggang) sebagai mi instan paling lezat di dunia oleh Hans Lienesch.

Ia adalah seorang reviewer mi instan yang telah mencoba lebih dari 1.100 jenis mi instan dari seluruh dunia.

7. Indomie pernah diklaim sebagai produk negara lain.

Misalnya Jepang yang menganggap Indomie sebagai produk Mamofuku Ando.

Sementara itu, selain pernah mengklaim produk ini, Nigeria malah menganggap Indomie sebagai makanan pokok masyarakatnya.

8. Indomie pun pernah memecahkan rekor dunia Guinness World Records dalam kategori kemasan mi instan terbesar di dunia pada tahun 2005.

nah setelah baca fakta yang diatas yok gan masak, udah lapar mimin jdinye emoticon-Cendol Gan

btw menurut agan mi paling enak selain indomi apa, kalau ane mi sarimi isi 2 😁
greedaon
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan