Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ridwanhabibie7Avatar border
TS
ridwanhabibie7
Pahlawan masakin Mahasiswi UNAS JAWARA Betawi
Ketika kita berbicara kearifan lokal amat sangat banyak di negara kita ini indonesia yang memang harus dijaga dan di pelihara Karena itu semua adalah warisan bangsa yang sudah ada sejak zaman nenek moyang kita jangan sampai kita kecolongan bahkan sampe ketar ketir kebakaran jenggot ketika keraifan lokal kita di klaim oleh bangsa asing, banyak kearifan lokal yang memang memiliki nilai jual bagi bangsa Indonesia yang terkenal amat besar dan menggurita Dimata bangsa lain mulai dari bahasa lokal yang kurang lebih mencapai angka 300 jenis bahasa lokal, makanan khas daerah, pusaka adat, budaya, tari tarian, agama nenek moyang pakaian adat, pesta adat dan ritual-ritual yang jika kita kaji akan menjadi khazanah yang amat sangat menggiurkan bagi bangsa-bangsa lain, itu mengapa 450 tahun yang lalu negara kita Indonesia sudah menjadi harta qorun yang diperebutkan oleh semua bangsa besar.
Kali ini kita akan mengangkat salah satu tema yang amat menarik apakah itu? Pengusaha sukses? Bukan
Artis terkenal? Bisa jadi tapi lebih mulia deh kayaknya
Owh aku tau pahlawan!!! Yah betul kurang lebih seperti itu lah posisi yang pas untuk sosok orang ini.
Siapa sih dia?
Mau tau?
Iya mau-mau
Oke, ini lah berita selengkapnya.

Indah Rachmaningrum mahasiswi jurusan Hubungan internasional universitas Nasional (UNAS) Jakarta yang akhir-akhir ini menjadi buah bibir masyarakat terutama dikalangan budayawan, loh kenapa bisa? Yah pertanyaan yang bagus, sosok wanita cantik, cerdik, Soleha, dan sedikit tomboy ini ternyata punya hobi dan impian yang amat sangat tinggi untuk Negara Indonesia, karena ditengah kesibukannya kuliah dan menjadi guru exskul dia juga disibukan dengan kegiatan di sanggar Betawi pimpinan bapak Romly kampung gunung Jombang kota Tangerang Selatan.
Setiap malam Minggu ketika semua anak muda disibukkan dengan rencana kencan kesana kemari, remaja yang baru mau beranjak dewasa ini malah disibukan dengan kegiatan latihan pencak silat dan lenong Betawi bersama Kaka kaki-lakinya dan semua teman seperguruan nya yang mayoritas kaki-laki tapi itu tidak pernah menyurutkan semangat latihannya.
Mimpi nya ketika di wawancarai oleh Tim kami di hutan kota Tangerang Selatan kala itu mengapa mau menggeluti kegiatan yang kolot dan bisa dibilang sudah tidak sezaman dengan remaja masa kini kalo kata bahasa kidz zaman now kuno, kudet dan ketinggalan zaman.
Jawabannya sangat menyejukkan telinga,
" Ya ini kan warisan nenek moyang kita kalo tidak kita jaga dan kita lestarikan siapa lagi yang mau menjaga nya, tutur Indah Rachmaningrum yang akrab dipanggil indah.

Dan impiannya melestarikan budaya Betawi tidak hanya dikancah nasional saja bahkan dia ingin mengharumkan budaya Betawi di kancah internasional.
Luar biasa mimpi dan cita-cita nya semoga ini semua bisa menginspirasi para pemuda-pemudi yang sudah acuh dengan budaya dan kearifan lokal Bangsa Indonesia yang padahal jika dinilai dengan rupiah takkan bisa ternilai harganya.


Diubah oleh ridwanhabibie7 29-06-2019 09:51
gembaladomba666
gembaladomba666 memberi reputasi
-1
1.8K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan