aldysadiAvatar border
TS
aldysadi 
Ngeri! Kisah Pria Naik Bus Hantu Bekasi-Bandung Viral, Netizen : Banyak Penampakan!

PERCAYA GAK PERCAYA?!?
Kisah Ini Terjadi Baru-Baru Ini!
Banyak Netizen yang Mengaku Melihat Penampakan!
Mbah Mijan Ikut Beri Tanggapan!
Setelah Viral, Sang Penulis Hapus Kisahnya?



Hai, Gaes! Jumpa lagi di thread Aldys emoticon-Betty (S)


Baru-baru ini, sebuah postingan beraroma mistis menjadi buah bibir warganet dikarenakan banyak yang mengaku melihat penampakan dari postingan tersebut.

Saking ramainya, Mbah Mijan, seorang paranormal yang kerap tampil di televisi pun ikut memberikan komentarnya mengenai kebenaran akan postingan tersebut.


Bisakah GanSis melihat penampakan 'yang katanya' ada di dalam foto?

Percayakah GanSis pada keaslian penampakan di dalam foto tersebut?

Apakah GanSis merasa penasaran untuk ikut menganalisa penampakan yang ada di dalam foto?

... atau GanSis benar-benar merasa skeptis?



Kisah Pria Naik Bus Hantu Bekasi-Bandung


Kisah ini TS baca di sebuah akun, yaitu @mak_nyinyiir yang muncul di menu pencarian instagram TS. Dikatakan di sana bahwa pengalaman mistis ini dialami oleh seorang penumpang pria yang saat itu sedang menumpang bus ekonomi, jurusan Bekasi-Bandung.

Kejadiannya baru-baru ini, yaitu pada kamis lalu (20/6). Berawal saat si pria naik bus di pintu tol Bekasi Timur. Semua berjalan normal, seperti biasanya hingga bus memasuki wilayah Cikampek.

Di sinilah ia menyadari beberapa kejanggalan, diantaranya tidak ada aktivitas menaik-turunkan penumpang, seperti aktivitas bus pada umumnya, lampu bus nyala mati berulang kali, wajah para penumpang yang terlihat pucat dengan posisi duduk benar-benar tegap tanpa ada yang bergerak, penumpang disebelahnya diam saja saat diajak bicara dan tercium bau anyir di dalam bus.

Selain merasakan kejanggalan di atas, si pria juga merasakan bahwa perjalanannya kali ini lebih lama dari biasanya. Akhirnya, ia membagikan pengalamannya di instagram sekaligus mengabari istrinya agar keluarganya dapat mengetahui bahwa saat itu ia sedang berada di dalam bus yang misterius.

Entah, bagaimana kejadiannya. Namun, TS menduga, saat sedang mengambil foto dengan kamera di instagram itulah si pria baru menyadari bahwa penumpang lain yang ia lihat dengan matanya berada di sekitar tempat duduk di dalam bus ternyata tidak terlihat sama sekali di dalam kamera.

Ia juga melihat dua botol minuman mineral yang tampak melayang seolah ada yang memegangi. Desain botolnya jaman dulu yang diketahui merupakan produksi tahun 2004 dan sudah tidak diproduksi lagi sekarang.

Setibanya di tempat tujuan, sang kondektur bus tak mau menerima uang ongkos bus darinya alias menggratiskan ongkosnya.

Walaupun merasa heran sekaligus merinding dengan pengalaman yang baru saja dialaminya tapi ia tetap bersyukur karena bus itu benar membawanya menuju tempat yang ia tuju dengan selamat.


Warganet Melihat Ada Banyak Penampakan


(Gaes, di foto yang merupakan hasil screenshotdari video si pria inilah, katanya, banyak yang melihat beberapa penampakan, yaitu p*c*ng, botol aqua melayang dengan desain jaman dulu alias desain sekitar 15 tahun lalu, wajah wanita yang hancur dan wajah seram dengan mata melotot. Bagaimana pendapatmu?)


Beragam komentar menarik membanjiri postingan ini, beberapa telah TS rangkum tangkapan layarnya, yaitu :

Spoiler for komentar warganet:

Selain itu, ada juga video yang dibagikan si pria lewat instagramnya yang diposting ulang oleh akun @hebohdotcom dimana dalam video tersebut tak sedikit warganet yang mengaku bahwa di dalam bus 'ramai' padahal dengan mata telanjang kita melihat di sana sepi. Bagi yang ingin melihat videonya, langsung saja menuju akun tersebut, ya.


Mbah Mijan Ikut Beri Tanggapan


Viralnya kisah pria naik bus hantu Bekasi-Bandung ternyata turut mengundang perhatian Mbah Mijan. Pasalnya, banyak warganet yang men-tag akun miliknya agar ikut memberikan tanggapan.

Tanggapannya itu ia sampaikan lewat akun instagramnya @mbahmijan.

Spoiler for Tanggapan Mbah Mijan:

Di sana, ia menuliskan dan menekankan bahwa siapapun orangnya, setidaknya pernah mengalami 1x kejadian di luar nalar yang tak logis di dalam hidupnya, baik itu berupa pengalaman horor maupun misterius.

Dengan demikian, ia berpendapat bahwa bisa jadi yang dialami oleh si pria tersebut adalah kejadian yang sesungguhnya.


Kisahnya Viral, Sang Penulis Hapus Kisahnya?


Setelah kisahnya viral di dunia maya, si pria, sang penulis asli dari kisah bus hantu Bekasi-Bandung ini seolah menghindar dari sorotan warganet.

Hal ini baru dugaan TS karena saat TS mengklik akun yang sebelumnya merupakan nama dari akun instagram tempat dimana ia membagikan kisah horornya kini sudah tak ada lagi.

Mungkin, ia mengganti nama akun instagramnya? Entahlah!

Begitu pula saat TS menyusuri blognya. Sebelumnya, menurut salah satu warganet, si pria juga sempat menuliskan panjang lebar cerita detail dari kisahnya itu di blog miliknya dikarenakan banyak orang yang menganggap bahwa ia hanya sedang mencari sensasi demi menjadi viral.

Merasa hal tersebut tidak benar, ia putuskan menjelaskan semuanya melalui blognya itu. Namun, lagi-lagi, saat TS cek ke TKP, kisah itu sudah tak ada lagi di blog miliknya.

Namun, di akun @mak_nyinyiir, postingan di blog si pria sudah sempat disimpan dalam bentuk tangkapan layar sebelum dihapus.

Yang membuat TS heran? Kenapa si pria memutuskan untuk melakukan hal tersebut? Apakah ia merasa tertekan akan komentar negatif warganet?

Ada pula, salah satu warganet yang mengatakan bahwa si pria sempat dihubungi oleh pihak bus terkait dimana pihak bus merasa bahwa si pria merugikan perusahaannya dengan cara menakuti calon penumpang melalui kisah yang ia bagikan itu sehingga ia menghapus kisahnya.

Semua masih dugaan ya, Gaes. TS juga tak tahu pasti apa sebabnya. Bisa saja, si pria merasa risih karena banyak yang mencoba menghubunginya sejak kisahnya viral, baik untuk sekedar bertanya atau iseng sehingga ia merasa terganggu kehidupan pribadinya dan memilih untuk mengganti nama akun dan menghapus kisahnya.



emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

"Demikian thread TS. Entahlah, mana yang benar ya, Gaes! TS hanya membagikan kisah ini saja terlepas dari benar atau tidaknya kisah dan penampakan yang ada di dalam bus tersebut. Namun, setidaknya, kita dapat pelajaran agar dimanapun kita berada untuk selalu berhati-hati dan tak putus untuk berdoa. Jangan lupa, kabari keluarga dan teman dimanapun kita berada. Kalau ada tambahan atau punya pengalaman serupa, silakan tulis komentarnya di bawah, ya."

emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

Quote:

Quote:
Diubah oleh aldysadi 26-06-2019 10:27
risky.jahat
swiitdebby
actandprove
actandprove dan 3 lainnya memberi reputasi
4
9.9K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan