Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

n4z1.v8Avatar border
TS
n4z1.v8
Kemacetan Jakarta Disebut Turun, Anies Bicara Dampak Integrasi Transportasi

Kemacetan Jakarta Disebut Turun, Anies Bicara Dampak Integrasi Transportasi

Jakarta - TomTom Traffic Index merilis data kemacetan di DKI Jakarta yang turun hingga 8 persen. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan penurunan kemacetan karena adanya integrasi transportasi yang menyebabkan warga tak lagi menggunakan kendaraan pribadi.

"Saya perlu sampaikan beberapa hal yang membantu ini. Pertama adalah soal integrasi transportasi. Karena orang menggunakan kendaraan publik bila transportasi terintegrasi. Kalau transportasi publik terintegrasi mereka meninggalkan kendaraan pribadi. Dengan kendaraan pribadi berkurang, maka traffic akan berkurang," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019).

Anies menyebut pembukaan rute-rute baru TransJakarta juga memberi dampak positif dalam mengurangi macet. Selain itu, beroperasinya flyover dan underpass juga ikut berkontribusi.

"Ini juga diiringi dengan pembukaan rute-rute baru layanan TJ. Kita juga menugaskan TJ untuk menyambung dengan transportasi-transportasi publik kereta api dan MRT," ucap Anies.

Anies berjanji akan terus mempertahankan angka tersebut. Dia berharap angka kemacetan terus turun di tahun-tahun mendatang.

"Kita melihat ini sebagai progres positif yang kita akan coba pertahankan terus di tahun-tahun yang akan datang," sebutnya.

Sebelumnya, TomTom Traffic Index merilis penurunan macet Jakarta tercatat paling besar dibanding kota-kota lainnya di dunia. Peringkat ketujuh ini turun dari posisi keempat tahun lalu.

Hari paling macet di Jakarta pada 2018 tercatat di tanggal 15 Februari sementara hari paling tidak macet di tanggal 18 Juni. Kemacetan pagi hari di hari kerja sebesar 63% sementara kemacetan di malam hari 88%.

Berikut 10 besar kota termacet di dunia versi TomTom Traffic Index:

1. Mumbai (India): 65%
2. Bogota (Kolombia): 63%
3. Lima (Peru): 58%
4. New Delhi (India): 58%
5. Moscow region (Rusia): 56%
6. Istanbul (Turki): 53%
7. Jakarta (Indonesia): 53%
8. Bangkok (Thailand): 53%
9. Mexico City (Meksiko): 52%
10. Recife (Brasil): 49%

sumber

===========

STATEMENT TS:
Jujur, gw jijik dengan manusia satu ini.
Merasa pede dan gak malu buat mengklaim semua keberhasilan orang lain setelah sebelumnya menganggap pendahulunya seakan membuat kekacauan di ibukota.

Masih ingat dengan ucapannya waktu datang ke kawasan Mampang Prapatan berboncengan motor dengan mantan wagubnya?

Anies Sebut Proyek 'Underpass' Mampang Tambah Penderitaan Rakyat

Tapi setelah selesai, apa yang diucapkan Wagubnya?

Bangga Dengan Underpass Mampang, Sandiaga: Banyak Yang Skeptis Bisa Cepat Selesai

Munafik!!!

Penambahan koridor Trans Jakarta? Oh, itu sudah kewajibannya. Dan penambahan koridor14-15 memang harus dilakukan sesuai dengan program yang telah ditetapkan oleh Jokowi dan Ahok.

Kalau mau lihat keberhasilan Anies mengentaskan kemacetan Jakarta, lihat saat Iedul Fitri 2019.

Satu-satunya manusia yang jadi pejabat publik tapi paling enggan mengakui keberhasilan pendahulunya cuma Anies. Dia merasa apa yang diterimanya setelah menjabat adalah keberhasilannya. Dia hanya bisa memoles apapun yang bisa dilihat oleh dunia luar dan dipusat kota. Sementara dia mengabaikan apa-apa yang telah baik bagi masyarakat Jakarta seperti RPTRA dan Waduk Pluit!

Kawasan Monas saja sampai sekarang masih berdiri papan larangan untuk menginjak rumput, tapi pada kenyataannya rumput dibiarkan terinjak-injak. Ini imbas dari pernyataannya bahwa Monas adalah milik rakyat dan pembatas kawasan rumput dicabut.



Apapun milik rakyat, sampai tanah negara pun milik rakyat. Kampung Akuarium pun dibiarkan status quo.

Pinggiran kali pun aman tak terjamah penggusuran untuk normalisasi.

Setelah kasus IMB Reklamasi dibebankan ke Ahok sebagai kesalahannya, bakal banyak lagi kesalahan yang akan dibebankan ke pendahulunya. Tapi tak akan malu untuk mengambil keuntungan darinya.

Gw mau ngomong kasar, tapi sudahlah.
Yang buruk gak perlu lagi dicap buruk.



Diubah oleh KASKUS.HQ 20-06-2019 04:20
hendayx04
rizaradri
bdgkotakembang
bdgkotakembang dan 31 lainnya memberi reputasi
30
5.8K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan