Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bodohOfficialsAvatar border
TS
bodohOfficials
Jubir BPN prabowo sandi bersabda 13jt orang gila nyoblos
JURU bicara (Jubir) BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ustaz Haikal Hassan membuat unggahan yang sempat membuat heboh media sosial twitter.
Isi dari unggahan di akun @haikal_hassan tersebut intinya menyatakan dan mempertanyakan 13 juta orang gila yang mencoblos pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Berikut narasi lengkapnya:
Katanya org gila nyoblos ada 13juta. Trus ada video nya? Ada catatannya? Ada formulir C1 nya? Masa gak ada yg rekam? Mana 13juta itu? Allah saja tak memberi kewajiban apa2 thd orang gila... anda malah waiibkan ikut nyoblos. Yg gila siapa ya? Mudah2an yg curang menjadi gila...,” cuit @haikal_hassan, Rabu 24 April 2019.





Mengetahui adanya cuitan tersebut, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pramono Ubaid Tanthowi MA melalui akun twitter-nya @PramonoUtan memberikan klarifikasinya.
Mohon maaf, pak @haikal_hassan. Pemilih "gila" itu hoax. Yg benar, sesuai Putusan MK 135/2015 adalah pemilih dg "gangguan jiwa/ingatan". Gila hanya salah satu jenisnya. Lagipula angkanya juga hoax. Dulu 14 juta. Sekarang didiskon jadi 13 juta. Yg benar hanya 54.295. Demikian,” cuit akun twitter @PramonoUtan.
Pramono juga mengunggah dua grafis dari KPU soal pemilih disabilitas. Berdasarkan data KPU, pemilih disabilitas di DPT Pemilu 2019 sebanyak 363.200 atau 0,191% dari DPT.

Sebanyak 0,029% pemilih adalah pemilih disabilitas grahita dan mental. Jumlahnya 54.295 orang. Data ini sekaligus menepis hoax yang menyebutkan pemilih disabilitas grahita dan mental mencapai 14 juta orang.


KOMEN TS :

banyak juga orang gila di indonesia gan emoticon-Belo
ente kapan nyusul emoticon-Belo 

crot
m4r1c0
farhanlado
rizaradri
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan