djinggo88Avatar border
TS
djinggo88
Ini yang Akan Dilakukan Presiden Jokowi di Pesta Kesenian Bali


KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melepas pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 Tahun 2019 di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Denpasar, Sabtu (15/6/2019) mulai pukul 14.00 Wita ditandai dengan pemukulan kulkul.

"Awalnya selain melepas pawai, Presiden juga membuka Pesta Kesenian Bali pada malam harinya di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Provinsi Bali. Namun, karena agenda istana yang padat, Presiden akan hadir saat pawai saja," kata Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Wayan Adnyana, di Denpasar, Kamis (13/6/2019).

Presiden akan menandai pelepasan pawai PKB dengan pemukulan kulkul yang kemudian disambut Tabuh Ketug Bumi persembahan Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, sekaligus mengiringi maskot PKB Siwa Nataraja.

Oleh karena itu, lanjut Adnyana, persiapan materi pawai menjadi konsentrasi panitia pelaksana agar jalannya pawai berdurasi 7 menit benar-benar lancar dan tertib.

Seluruh panitia, baik peserta pawai sebanyak 11 kontingen termasuk duta luar negeri dan duta seni luar daerah telah dimatangkan kesiapannya.

"Seluruh kesiapan terutama persiapan pawai kami matangkan agar pembukaan nanti berjalan lancar," ujarnya.

Dia menambahkan, Pawai PKB 2019 memiliki konsep dengan format berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain dibatasi waktu 7 menit, seluruh peserta pawai diwajibkan tampil berdisplai sambil berjalan.

“Format pawai digarap lebih serius, baik properti maupun materi tematik yang ditetapkan. Displai yang akan disuguhkan di panggung kehormatan, termasuk dua panggung undangan dan penonton sepanjang 100 meter menjadi konsentrasi penuh dengan sajian garapan pawai dalam batasan waktu 7 menit, tidak boleh ditawar lagi," ujar laki-laki yang juga akademisi ISI Denpasar itu.

PKB ke-41 dengan narasi besar yang diusung tahun ini yaitu bayu. Bayu adalah unsur keempat dari Panca Maha Bhuta yang merupakan refleksi energi yang sangat vital dalam kehidupan manusia, sehingga keberadaannya patut dijaga dan diberdayakan.

sumber


================================

emoticon-Nyepi bagi yang dalam sebulan ini rencana mau liburan ke bali , kalau suka acara kesenian / mau cari barang kesenian silahkan datang ke acara pesta kesenian bali 2019 ini , lokasi di art centre kota denpasar emoticon-Nyepi

Pada dasarnya ini cuma rekomendasi buat agan2 yg lagi mau liburan
Diubah oleh djinggo88 15-06-2019 05:33
manbrotheking
comrade.frias
nozomi.tojo
nozomi.tojo dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan