Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

7rhapsodyAvatar border
TS
7rhapsody
KPU Keberatan Tim Prabowo Perbaiki Permohonan Sengketa Pilpres
Ketua Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman mengatakan pihaknya keberatan dengan perbaikan permohonan oleh tim kuasa hukum Prabowo Subianto - Sandiaga Uno kepada Mahkamah Konstitusi (MK) pada 10 Juni 2019 lalu. Menurut Arief, hal ini akan disampaikan nanti dalam persidangan.

“Secara umum kami keberatan. Nanti itu akan disampailan di persidangan,” ujar Arief di Gedung MK, Jumat 14 Juni 2019.

Sejauh ini, kata Arief, ia sudah menjawab permohonan yang diajukan tim kuasa hukum pasangan nomor urut 02 itu, yang pertama kali diajukan pada 24 Mei 2019. Arief mengatakan KPU sudah berkoordinasi dengan kuasa hukumnya untuk menjawab permohonan tersebut.

“Pertama, kalau terkait permohonan pemohon yang masuk 24 Mei, kami sudah jawab dan sampaikan alat buktinya. Kedua, kami sudah koordinasi dengan kuasa hukum dan anggota KPU bagaimana menjawab permohonan pemohon 24 (Mei) yang lalu,” kata dia.

Sebelumnya tim kuasa hukum pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, mendatangi Gedung Mahkamah Konstitusi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin, 10 Juni 2019. Mereka datang untuk memperbaiki permohonan gugatan sengketa hasil pemilihan umum atau PHPU Pilpres 2019.

Sidang perdana sengketa pilpres 2019 digelar Jumat, 14 Juni 2019 mulai pukul 09.00 di Ruang Sidang Pleno lantai 2 Gedung MK, Jakarta. Agendanya mendengarkan permohonan Pemohon. Sebelumnya, MK juga telah mengirimkan salinan permohonan Pemohon yang telah diregistrasi kepada KPU, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, dan Bawaslu.

sumber
0
1.8K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan