Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ebipoAvatar border
TS
ebipo 
Madu Mongso! Jajanan Khas Lebaran Yang Ngangenin Nan Legit Manis
emoticon-Maaf Agan
Minal Aidzin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir Batin
Agan & Sista


Lebaran sudah didepan mata gan, tinggal satu hari lagi bulan ramadhan berakhir tapi jangan sampai semangat ibadah ikutan berakhir. Nih yang ane suka pas lebaran datang, banyak jajanan yang disuguhkan waktu silaturahmi datang ke sanak saudara dekat maupun jauh. Haha ane mah mikir jajanan mulu, inget berat badan woi.

Uniknya kalau bisa nemu jajanan khas yang ada saat lebaran besok, contohnya kaleng biskuit isi rengginang dan ada lagi kaleng eggroll isi kacang goreng. Legend is the best gan pokoknya, tapi yang ane mau bahas nih tentang salah satu jajanan yang ada di kota Kudus. Camilan jajanan ini sudah masuk turun temurun sejak jaman dulu gan, walaupun kalah saing sama jajanan sekarang yang lebih modern. Tapi soal rasa tetep istimewa dan Apa itu? Kuy lah simak langsung.

Quote:

Kuy mantep nampol rasa ketan hitamnya sekali gigit. Jangan salah kaprah nih nyebut madu mongso dengan sebutan jenang. Nih bedanya madu mongso dengan jenang, kalau madu mongso lebih legit manisnya sedangkan untuk jenang lebih lengket manis dan secara tekstur juga sudah beda apalagi bungkusnya. Gimana nih dengan camilan khas yang ada di tempat agan dan sista? pasti banyak cerita dibalik khasnya makanan tersebut dan bisa juga hanya muncul pas hari lebaran sekarang ini.





--------------------------------------
Penulis : ebipo
Referensi: sendiri
Ilustrasi: Dokumentasi pribadi

Diubah oleh ebipo 03-06-2019 07:31
haltebas
Rapunzel.icious
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
6.8K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan