Richy211Avatar border
TS
Richy211
5 Pulau Paling Berhantu, Salah Satunya Ada Di Indonesia?
Mendengar kata pulau apa yang terlintas di benak Gansist semuanya? Kalau Richy sih ngebayanginnya adalah hamparan laut, pasir, pohon kelapa, pepohonan rimbun dan bebatuan karang. Terus di sana banyak penginapan yang berderet semacam cottage atau mungkin Villa pribadi hehehe. Duh, ngayal banget nih Gansist. Pasti deh Gansist demen nih travelling ke beberapa pulau baik di Indonesia maupun di Mancanegara. Keindahan suatu pulau memang punya daya tarik dengan pesonanya yang aduhai memikat ente buat berkunjung di sana.

Maybe, sekadar melepas kepenatan duniawi yang diisi dengan aktivitas bekerja dan bekerja mencari nafkah yang halal Aamiin. Lalu, bagaimana jika Gansist diajak berlibur ke beberapa pulau berikut ini. Berani enggak? Pasalnya, pulau-pulau ini memiliki kisah yang mengerikan, kelam, seram dan bikin bulu kuduk merinding. Selain liburan, Gansist juga bisa sekalian uji nyali loh di pulau-pulau ini.


1. Kepulauan Hawaii




Gambar:LookIntoHawaii

Mendengar kata Hawaii yang terlintas di benak kita adalah keindahan alamnya nan eksotis namun, tidak disangka pulau ini pun menyimpan sisi yang menyeramkan. Bahkan terdapat mitos atau legenda di pulau Hawai ini tepatnya di Pali, bagi yang membunuh hewan babi di sini akan mengalami kematian. Tempat lain yang tidak kalah seram adalah Morgan Corner, di sini ada pohon besar yang berdarah dalam kurun waktu beberapa kali dalam satu tahun. Duh, serem banget deh kalo yang berdarah-darah.



2. Pulau Boneka (Meksiko)



Gambar: yukepo.com

Nah, buat Sista kudu main nih ke pulau boneka di Meksiko. Di seluruh pulau ada banyak boneka yang tergantung dan terlihat sangat mengerikan. Konon ada sebuah kisah di balik adanya Pulau Boneka ini. Bermula ketika seorang pertapa bernama Don Julian Santana pindah ke tempat ini dan ia konon dihantui oleh hantu gadis kecil yang tenggelam di salah satu kanal di pulau itu. Boneka-boneka yang tergantung di pulau ini berfungsi untuk menenangkan hantu gadis itu. Bahkan menurut kabar, beberapa orang yang berkunjung ke pulau ini melihat mata boneka tersebut bergerak mengikuti gerakan mereka.


3. Pulau Poveglia (Italia)




Gambar: boombastis.com


Pulau Poveglia di Italia menyimpan cerita kelam yaitu saat wabah hitam melanda Eropa. Di separuh pulau ini konon tertutup abu manusia yang dibakar akibat terkena penyakit dan dikubur di tempat ini. Legenda atau mitos yang mengatakan bahwa hantu korban wabah hitam masih berada di pulau yang menyeramkan tersebut. Ada pula yang mengaku mendengar suara rintihan dari pulau tersebut.


4. Pulau Galang (Indonesia)



Gambar: tribunnews.com

Pulau Galang berada di Kepulauan Riau, Indonesia. Pulau ini dulunya pada tahun 1976-1996 menjadi tempat pengungsian orang Vietnam yang meninggalkan negaramya setelah perang Vietnam. Pada waktu itu UNHCR dan Pemerintah Indonesia membangun fasilitas di pulau ini untuk memenuhi kebutuhan hidup sekitar 250.000 pengungsi. Pengungsi yang beruntung bisa melanjutkan perjalanan mereka ke beberapa negara lain seperti Australia, Amerika Serikat dan Kanada untuk memulai kehidupan barunya. Namun, beberapa yang kurang beruntung konon ada yang dirampok, dirudapaksa dan bahkan dibunuh. Sedangkan yang lain tewas karena penyakit dan ada yang memilih untuk mengakhiri hidupnya. Bisa dibayangkan aura mistis dan gelap melingkupi pulau Galang ini. Penduduk yang bermukim di pulau lain pun tidak berani mendekati pulau ini pada malam hari. Pasalnya, jika matahari sudah terbenam mereka konon melihat penampakan yang menyeramkan misalnya orang yang sedang melambaikan tangan di pinggir pantai atau meminta tumpangan.

5. Pulau Ular (Brazil)





Gambar: merdeka.com


Berani ke pulau ular yang ada di Brazil ini. Dari namanya Gansist pasti paham bahwa di sini terdapat banyak komunitas ular. Letaknya tak jauh dari Sao Paulo. Jumlahnya sendiri banyak banget, diperkirakan tiap meter persegi terdapat 5 ekor ular. Kurang lebih terdapat 3 dari 4 spesies ular berbisa yang pernah didokumentasikan di pulau ini. Salah satunya spesies ular paling mematikan di bumi yaitu Golden Lancehead. Wah, gimana rasanya travelling ke pulau ular ya? Bisa-bisa kepatok ular nih hihii.





Sumber: link
Diubah oleh Richy211 07-07-2020 09:18
mbak.far
evywahyuni
embunsuci
embunsuci dan 29 lainnya memberi reputasi
30
5.8K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan