Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oneday1694Avatar border
TS
oneday1694
7 Surga Tersembunyi di Pulau Dewata, Bali
Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi wisatawan mancanegara maupun domestik. Tidak hanya menawarkan pesona alam yang menakjubkan, Bali selalu punya kesan magis yang membuat siapa pun ingin kem-Bali lagi.

Jika kalian memiliki rencana untuk berlibur ke Bali dalam waktu dekat, mari tinggalkan sejenak lokasi wisata di Bali yang ramai atau area yang sering dipadati pengunjung. Saatnya mencari ‘surga’ baru di Pulau Dewata yang saya yakin akan membuat kalian semakin terpesona dengan betapa indahnya keajaiban alam Bali.

1. Padang Gemitir di Desa Temukus, Karangasem


Sumber : ceritakakigatal.com


Berkunjung ke daerah paling timur dari Pulau Bali, kalian bisa datang ke ladang Bunga Marigold yang ada di Desa Temukus, Karangasem. Menikmati hamparan bunga-bunga marigold yang berwarna kuning keemasan bisa jadi pengalaman yang jarang ditemui. Bunga Marigold atau yang oleh warga setempat sering disebut ‘Gemitir’ biasanya digunakan dalam sarana persembahyangan atau sesajen. 

Ladang ini membentang di sepanjang jalan raya kedua sisi antara Bedugul dan Kintamani. Karena lokasinya ada di pinggir jalan, kalian bisa dengan mudah menjangkaunya. Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk, asalkan tetap meminta ijin terlebih dulu kepada petani setempat ya, dan jangan sampai merusak. Tips untuk kalian yang ingin mengunjungi tempat ini, pastikan datang sebelum musim panen, karena bunga ini memang untuk dibudidayakan dan untuk di dijual.

2. Wahana Sambrama Ashram, di Desa Bolangan, Tabanan


sumber : www.balitourpaket.com


Wahana Sambrama Ashram merupakan wisata baru yang ada di Desa Bolangan Tabanan. Kamu bisa menikmati pesona alam Tabanan sambil menikmati berbagai wahana permainan dan spot foto yang ciamik. Hanya dengan membayar 25 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 15 ribu rupiah untuk anak-anak kamu sudah bias membeli tiket masuknya lho. Tiap wahana permainan sendiri mulai dari bersepeda diatas tali, flying fox, ayunan, serta menikmati kolam renang, dikenakan masing-masing biaya yang terpisah dari tiket masuk. Karena berada di lingkungan Ashram yang pula merupakan tempat beribadah, kamu juga bisa melakukan wisata spiritual yang akan dibimbing oleh pengelolanya.

3. Air Terjun Tukad Cepung, Desa Tembuku, Bangli


sumber : balidirections.com


Beralih ke wisata air,  salah satunya yang masih jarang dikunjungi wisatawan adalah Air Terjun tukad Cepung yang berlokasi di Desa Tembuku, Bangli. Aksesnya memang sedikit agak sulit, tapi tentu tidak akan mengurangi pesona Air Terjun yang dikelilingi oleh tebing batu ini. Karena untuk mencapai posisi air terjun ini cukup sulit, sebaiknya kenakan alas kaki yang sesuai untuk kenyamananmu.

4. Bukit Teletubbies, di Nusa Penida, Klungkung


Sumber : www.novanusapenida.com

Salah satu Hamparan bukit luas di Nusa Penida sering kali disebut Bukit Teletubbies karena mirip dengan tempat tinggal karakter televisi anak-anak, Teletubbies. Datang berkunjung kesini, kalian akan disuguhkan pemandangan hijau sejauh mata memandang. Sebelum popular dengan nama bukit teletubbies, bukit ini awalnya dinamakan Bukit Pohon Gamal. Masyarakat menyebutnya begitu karena terdapat banyak tumbuhan gamal yang biasa digunakan untuk pakan ternak.
Udara disekitanya masih sangat asri, lingkungan alamnya membuat rileks dan sangat cocok sebagai spot foto yang keren. Tips untuk kalian, berkunjunglah saat atau setelah musim penghujan, karena rumputnya lebih hijau saat musim penghujan.

5. Desa Pinggan, Kintamani.


sumber : balidirections.com


Kalau kalian adalah penggemar sunrise, mengunjungi Desa Pinggan adalah salah satu ide terbaik. Untuk mengunjunginya kalian wajib datang pukul 05.30 WITA, ini karena pemandangan sunrise di Desa Pinggan dimulai pukul 06.00 WITA.
Terletak di ketinggian pegunungan, suhu di lokasi ini mencapai 16-18 derajat celcius, sangat dingin untuk negara tropis, sehingga disarankan kalian mengenakan jaket atau pakaian yang cukup tebal.
Keindahan  pemandangan di Desa Pinggan semakin cantik dengan kabut yang terhampar di sekitar pegunungan. Waktu terbaik untuk mengunjungi Desa pinggan adalah pada bulan September-November. Karena sebaiknya tidak datang di musim penghujan, agar kalian bisa menikmati pemandangan yang memesona dari Desa Pinggan.

6. Bukit Asah, Bugbug, Karangasem


sumber : indonesia.tripcanvas.co

Memiliki keinginan piknik bersama teman-teman untuk melepas penat, kalian wajib datang ke Bukit Asah di Desa Bugbug Karangasem. Diatas bukit ini kalian bisa menikmati pesona laut yang memesona dengan batu karang dan pulau-pulau kecil.
Tidak alasan untuk tidak mengunjungi destinasi wisata ini. Karena jika berkemah disini, kalian bisa menyaksikan sunrise dan sunset. Jadi tunggu apalagi?

7. Pantai Yeh Leh


sumber : 2.bp.blogspot.com


Menarik untuk dikunjungi, Pantai Yeh Leh tidak seperti kebanyak pantai yang ada di Bali. Yang ada dibibir pantai Yeh Leh bukan pasir putih seperti yang sering kamu lihat. Melainkan hamparan bebatuan berbagai ukuran.
Akses mencapai pantai ini tidak sulit, lokasinya berada di Perbatasan Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Jembrana. Sebagai saran, sebaiknya kalian datang saat air sedang surut agar dapat menyaksikan fenomena bebatuan yang ciamik ini.
Diubah oleh oneday1694 28-04-2019 01:52
pinknam00
pinknam00 memberi reputasi
1
1.7K
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan