Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Pasar Properti di Kelapa Gading Kembali Bergeliat
Tren harga rumah di Kelapa Gading kembali bergairah setelah beberapa waktu sebelumnya dianggap stuck. Banyak faktor yang mendorong tren harga di kawasan ini bergerak positif. Pembangunan infrastruktur dan siklus properti diyakini banyak pengamat properti sebagai pemicunya. 

Bicara tentang siklus properti atau skema property clock, saat ini memang masanya fase upswing. Masa di mana minat pasar mulai bergairah disusul oleh penjualan dan persaingan yang meningkat.

Berdasarkan data Rumah.com Property Index, median harga rumah di Kelapa Gading pada Q1 2019 ini sudah mencapai Rp30,62 juta per meter persegi. Padahal di Q1 tahun sebelumnya hanya Rp30,09 juta per meter persegi.
Kenaikannya memang terbilang tipis, tapi ini sinyalemen baik mengingat di tahun-tahun sebelumnya pasar properti di kawasan ini tidak bergerak sama sekali. Mangkraknya pengerjaan




sejumlah proyek infrastruktur dan juga banjir yang melanda kawasan ini disinyalir sebagai penyebabnya. 
Tren harga properti di Kelapa Gading memang tengah bergeliat. Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Yang menarik untuk disimak justru tren median harga apartemen di Kelapa Gading. Jika tren harga rumah di Kelapa Gading baru mulai bergerak belakangan ini, pergerakan tren median harga apartemen di kawasan ini justru lebih dinamis.
Tren median harga apartemen di Kelapa Gading pada Q1 2019 tercatat di angka Rp17 juta per meter persegi. Kenaikan median harga ini cukup signifikan mengingat di Q1 2018 median harganya di angka Rp16,27 juta per meter persegi.
Dan mengacu data Rumah.com Property Index, secara keseluruhan tren harga properti di Kelapa Gading memang tengah bergairah. Mulai dari Q1 2018 hingga Q1 2019 pergerakannya sangat positif.
Di Q1 2018 median harga properti di kawasan ini tercatat di angka Rp26,80 juta per meter persegi. Dan menginjak Q1 2019 tumbuh menjadi Rp27,78 juta per meter persegi.

[url]https://www.liputan6.com/properti/read/3971177/pasar-properti-di-kelapa-gading-kembali-bergeliat [/url]


geliat gan
michele_shaddix
michele_shaddix memberi reputasi
1
1.5K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan