bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Mengenal ‘Diet Kenyang’ yang Bikin Dewi Huges Jauh Lebih Kurus dan Cantik


Dewi Huges sebelum diet (kanan) dan sesudahnya. (IG @hugesdewi)

MINEWS.ID, JAKARTA – Lama tak terdengar kabarnya, presenter televisi Dewi Huges kini tampil jauh berbeda, bikin pangling dan yang jelas jadi tambah cantik.


Benar-benar pangling, karena tidak akan kita temui perempuan bertubuh tambun lagi. Jika kita bertemu Dewi Huges sekarang yang akan muncul di hadapan kita adalah perempuan 47 tahun dengan tubuh yang lebih sliming berkat metode “Diet Kenyang” yang dia ciptakan.




Membagikan metode “Diet Kenyang.”

Dewi berinisiatif membuat metode itu setelah banyak masalah kesehatan yang ditimbulkan ketika dia mengalami obesitas.


Perempuan kelahiran Bali itu berhasil mengubah perilaku dan kebiasaan yang membuat tubuhnya pernah mencapai 150 kilogram itu dengan memanfaatkan ilmu hipnoterapi yang dia pelajari.


Sebab, Dewi yang bobotnya kini tinggal sekitar 70 kilogram berpendapat keberhasilan menurunkan berat badan harus berakar dari kekuatan pikiran yang mantap. Berikut langkah yang ditempuh Dewi.


Tekad Untuk Sehat


Hal yang ditanamkannya saat mengawali metode dietnya adalah menanamkan tekad, “Saya ingin hidup sehat!” bukan “Saya ingin kurus.”


Dua hal itu menurutnya memiliki implikasi yang berbeda. Jika hanya ingin kurus maka kita cenderung menghalalkan segala cara tanpa mempedulikan efeknya.


Misalnya kita membuat banyak daftar apa yang boleh dan tidak boleh dimakan, serta batasan kalori, porsi dan frekuensi makannya. Cara itu menurutnya membuat kita lebih cepat menyerah di tengah jalan.


Jika niat itu sudah kita tancapkan di dalam hati, Dewi pun baru mengungkapkan langkah-langkah melakukan metode “Diet Kenyang.


Makan Saat Lapar


Tidak ada yang luar biasa harus kita lakukan dalam menjalankan metode tersebut. Dia bahkan menyatakan, “makanlah setiap kali kita merasa lapar dan jangan paksa menahan lapar.”


Hanya, ini yang harus dirasakan betul-betul menurut Dewi. Kamu harus bisa membedakan mana lapar palsu atau lapar mata dan yang asli.


Gizi Seimbang


Selain itu, menu makan juga tidak bisa asal kenyang saja. Sebisa mungkin tetap berprinsip pada pemenuhan gizi seimbang yang terdiri dari sumber karbohidrat, protein, lemak sehat, vitamin, dan mineral.


Dewi sampai saat ini masih mengonsumsi daging, ikan, dan telur. Tetapi, dia menghindari bentuk makanan dari gula, garam, minyak dan lemak-lemak jahat dalam gorengan, bahan pengawet, bumbu instan dan makanan dalam kemasan.


Hal pokok lainnya adalah selalu memasak makanan sendiri dengan memperbanyak lauk dan sayuran setiap makan.


Buah Segar Jadi Camilan


Selain itu membiasakan diri makan buah segar atau minum jus murni sebagai camilan setiap dua jam sekali.


Dia juga mengurangi makan nasi dan diganti dengan karbohidrat kompleks dari umbi-umbian seperti kentang dan singkong.


Buah dan sayuran segar serta umbi-umbian adalah pilihan menu makan yang efektif buat diet sebab tergolong makanan tinggi serat yang tak mudah larut sehingga membuat kita merasa kenyang lebih lama dan membantu menangkis keinginan ngemil makanan manis.


Lebih hebatnya, Dewi tidak membatasi porsi makan buah dan sayur setiap hari. Dia justru menganjurkan kita boleh makan buah dan sayur sebanyak mungkin sampai merasa kenyang.


Namun penting untuk dipahami, tidak semua orang mungkin cocok untuk menjalani diet ini. Setiap orang membutuhkan asupan kalori dan jumlah nutrisi yang berbeda-beda. Maka jika Anda ingin mengikuti jejak Dewi, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter atau ahli gizi terpercaya.




Minum Air Putih dan Air Kelapa


Rahasia diet ala Dewi Hughes yang lain adalah rajin minum air putih setiap hari. Dia minum satu gelas 30 menit setelah bangun pagi dan 1 gelas lagi dalam 30 menit kemudian.


Dia juga sering minum air kelapa murni untuk membilas racun-racun yang ada dalam tubuh.


Sepertinya tidak ada metode diet dari Dewi yang terlalu sulit dilakukan. Tapi praktiknya bikin wow.
Sumber
Mengenal ‘Diet Kenyang’ yang Bikin Dewi Huges Jauh Lebih Kurus dan Cantik



0
11.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan