Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

portaljabarAvatar border
TS
portaljabar
Sang Kuasa Hukum IAS Akui Tidak Bertentangan Dengan Hukum


CIREBON-Iwan Adi Sucipto Pattiwael, pria yang menantang Kapolri Jendral Tito Karnavia dengan cara memviralkan video yang berisikan ujaran kebencian melalui medsos. Ternyata, Iwan merupakan Pimpinan Pondok Pesantren dan Tim Sukses Calon Presiden nomor urut 02.

Diberitakan sebelumnya, video yang diunggah Iwan pada 12 April 2019 memenuhi unsur ujaran kebencian, provokatif, dan hoaks. Iwan dijerat Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Sementara itu, Ibrahim Khadiri selaku Kuasa Hukumnya, mengatakan, yang bersangkutan menyampaikan pernyataan itu tidak bertentangan dengan hukum. Dinilainya, berkaitan dengan masalah Undang-undang ITE, justru hal itu yang dipermasalahkan.

“Dengan permasalahan ini, Insya Allah ada bantuan dari BPN. Saya selaku advokatnya besok akan ke Jakarta dan sampaikan ke pengacara yang ada di Jakarta,“ kata Ibrahim saat dimintai keterangan usai mendampingi Iwan jalani pemeriksaan di Polres Cirebon Kabupaten, Senin (13/5/2019).

Terkait komunikasi dengan BPN Pusat, diakuinya, baik dirinya maupun yang bersangkutan sudah melakukan upaya koordinasi dengan pusat.

“Dari pusat responnya sangat baik. Apapun yang diminta oleh pihak berwajib, ikutin aja apa yang harus disampaikan. Dan tidak ada yang harus ditutupin,“ ujarnya.

Lebih lanjut, Ibrahim menambahkan, mengenai alasan menyebarkan video tersebut bahwa sebenarnya tidak ada alasan apapun. Yang bersangkutan hanya merasa semangat sebagai salah satu tim sukses Calon Presiden Prabowo-Sandiaga.

“Beliau tidak ada alasan apapun, hanya tujuannya bagaimana supaya negara ini memiliki sosok pemimpin yang akhlakul karimah. Karena beliau seorang ustaz, apa yang beliau sampaikan itu wajar dan itu semua adalah bahasa-bahasa pembinaan,“ pungkas Ibrahim. (abr).

Sumber : Portal Jabar
0
2.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan